Kongres XX IPNU 2021, Provinsi Sumatera Selatan Siap Jadi Tuan Rumah

Kongres XX IPNU 2021, Provinsi Sumatera Selatan Siap Jadi Tuan Rumah

MEDIA IPNU – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyatakan siap menjadi tuan rumah Kongres XX Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) 2021. Hal ini diungkapkan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Sumsel, Arip Farawita, Senin (23/11/2020).

Arip mengatakan, IPNU Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah kongres IPNU yang akan digelar pada 2021 mendatang. “Ya, kami siap menjadi tuan rumah Kongres IPNU yang akan digelar pada awal ataupun akhir tahun depan,” katanya.

Bahkan kesiapan menjadi tuan rumah Kongres IPNU 2021 ini sudah disampaikan atau diajukan pihaknya pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat (PP) IPNU yang dilaksanakan pada 20-22 November 2020 di Bogor, Jawa Barat.

“Kesiapan kami menjadi tuan rumah ini sudah kami sampaikan pada acara Rapimnas di Bogor yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin secara virtual pada Jumat kemarin (20/11/2020),” ujar Arip.

Ketua Ansor Sumsel, Zarkasi mengatakan, pihaknya sangat mendukung jika pelaksanaan Kongres XX IPNU 2021 digelar di Provinsi Sumsel.

“Kita sangat mendukung hal ini, bahkan jika memang digelar di Provinsi Sumsel, Banyuasin siap menjadi tempat pelaksanaannya,” katanya.

Selain siap menjadi tempat pelaksanaan Kongres IPNU 2021, pihaknya juga menjamin untuk konsumsi selama penyelenggaraan Kongres. “Kita juga siap menjamin atau menanggung konsumsi peserta Kongres IPNU 2021, asal penyelenggaraannya di Banyuasin,” ujar Zarkasi.

Sementara itu, hal senada disampaikan Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi bahwa pihaknya siap mendukung agar Kongres IPNU 2021 dilaksanakan di Provinsi Sumsel. “PWNU Sumsel sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan kita siap untuk menjadi tuan rumah pada kongres IPNU ke depan,” katanya singkat.(na/sd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama