Pelajar NU Mojowarno Jombang Usung Semangat Digitalisasi

Pelajar NU Mojowarno Jombang Usung Semangat Digitalisasi

MEDIA IPNU – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Mojowarno, Jombang, Jawa Timur masa khidmah 2021-2023 resmi dilantik pada Ahad (27/6) lalu. Kegiatan bertema “Aktualisasi Pelajar Era Society 5.0” itu digelar dengan menggabungkan metode virtual dan non-virtual.

Ketua PAC IPNU Mojowarno Rezki Amirullah mengatakan, penggunaan metode tersebut sesuai dengan semangat digitalisasi yang diusung.

“Kegiatan ini merupakan awal yang baik untuk kepengurusan ke depan sebagai bentuk implementasi dari salah satu grand desain yang diusung, yakni digitalisasi,” katanya.

Selain digitalisasi, pihaknya juga mengusung semangat ‘entrepreneurship’. Hal itu karena PAC IPNU dan IPPNU Mojowarno berkeinginan untuk melampaui tantangan yang ada dengan cara berinovasi dan berkreasi.

Dijelaskan Rezki, untuk menghadapi tantangan ke depan, yang perlu dipersiapkan dulu adalah mematangkan sumber daya yang ada.

“Hal itu sebagai bentuk aktualisasi peran pelajar yang sesungguhnya untuk terus belajar dan suka dengan hal-hal baru yang penuh tantangan,” jelasnya.

Menurut Rezki, Era Society 5.0 adalah bentuk nyata tantangan dalam berorganisasi. Mengingat revolusi industri 4.0 sudah dilalui dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, sehingga perlu skill untuk mengarungi perubahan.

“Perlu kita matangkan dengan skill yang mumpuni untuk mengarungi perubahan itu. Sehingga kita tidak tertinggal dan siap menghadapinya dengan sebuah inovasi dan kreasi,” ungkapnya.

Selain karena semangat digitalisasi, digelarnya pelantikan dengan menggabungkan metode virtual dan non-virtual tersebut karena untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19. Mengingat hingga 26 Juni, di Jombang masih terdapat 303 kasus aktif.

Untuk menghindari kerumunan, peserta tersebar di 8 titik, dengan titik utama berada di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Mojowarno.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Camat Kecamatan Mojowarno, Ketua MWCNU Mojowarno, Ketua Muslimat NU Mojowarno, Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Mojowarno, Ketua PAC Fatayat Mojowarno, Ketua Lembaga Dakwah NU, Alumni PAC IPNU dan IPPNU Mojowarno, serta Ketua Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Jombang.

Pewarta: Amalia Dwi Cahyani, Lely Wahyu Andini
Editor: Muhammad Fajar Sodik

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama