Fakhrul Irfan Syah Terpilih sebagai Ketua PW IPNU Jatim Periode 2021-2024, Berikut Profilnya

MEDIA IPNU – M. Fakhrul Irfan Syah terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur periode 2021-2024 dalam forum Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-23 IPNU Jawa Timur yang diselenggarakan di Ponpes  At-Tanwir, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (26/09/2021).

Ia ditetapkan sebagai mandataris Konferwil setelah melalui proses pemilihan dengan meraih 26 suara dari total 41 suara. Pria asal Bojonegoro tersebut mengalahkan pesaingnya, Muhammad Ishomuddin Haidar yang mendapat 17 suara.

Profil Fakhrul Irfan Syah sebagai kader IPNU berawal dari Masa Kesetiaan Anggota yang ia ikuti 10 tahun yang lalu (2011). Pelatihan kaderisasinya sudah tuntas, mulai dari Makesta, Lakmud (2013), dan Lakut (2015). Selain itu, ia juga telah mengikuti pelatihan kaderisasi non-formal Latihan Instruktur (2017).

Sebelumnya, pria kelahiran 1997 tersebut merupakan Ketua PC IPNU Kabupaten Bojonegoro periode 2020-2022 sekaligus anggota Departemen Kaderisasi PW IPNU Jawa Timur periode 2018-2021.

Sebagai kader IPNU, riwayat akademiknya juga terbilang sangat gemilang. Setelah lulus dari SMAN 1 Sumberejo, Bojonegoro, ia melanjutkan dan menuntaskan S1 Ilmu Sosial dan Politik UIN Sunan Ampel Surabaya.

PW IPNU Jatim ke depan diharapkan bisa semakin bergerak cepat mengimbangi perubahan zaman. Tentu semua itu dengan bersinergi seluruh departemen dan lembaga dengan seluruh stakeholder yang bersangkutan.

IPNU Jatim kini telah berkembang pesat. Mulai dari jumlah SDM yang semakin meningkat, juga diberengi skilldan kompetensi yang unggul di berbagai bidang. Hal itu harus disambut baik dengan nahkoda baru PW IPNU Jatim hari ini dan di masa mendatang.(sd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama