IPNU Sumut Ajak Pemangku Kebijakan untuk Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

IPNU Sumut Ajak Pemangku Kebijakan untuk Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

MEDIA IPNU
– Di tengah keresahan masyarakat pada masa pandemi, Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Sumatera Utara (Sumut) hadir mendistribusikan 400 paket makanan siap saji dan masker kepada masyarakat, Jumat (24/09/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Jl. Arief Rahman Hakim, Ps. Merah Tim., Kec. Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara.

Ketua PW IPNU Sumut, Muhammad Haryadi Nasution mengatakan, aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan di tengah situasi pandemi yang sampai saat ini masih melanda.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat, para darmawan, dan para orang tua kami pemangku jabatan di Sumut ini untuk bersama bahu membahu meringankan beban masyarakat meski hanya dengan sebungkus makanan,” ujarnya, Jumat (24/09/2021).

Dikatakan, dalam situasi pandemi yang masih sangat berdampak, serta di tengah keterbatasan seperti ini, masyarakat sangat membutuhkan bantuan dalam bentuk apapun.

Koordinator kegiatan yang juga Wakil Sekretaris PW IPNU Sumut, Soeandi Malik Pratama menjelaskan, dasar pemikiran kegiatan ini adalah untuk membentuk wujud nyata aksi kemanusiaan yang tidak mengenal perbedaan agama, golongan, maupun kelompok.

“Berbicara dampak pandemi saat ini, tidak untuk hanya dirasakan kelompok tertentu, tapi seluruh masyarakat yang ada,” kata Soendi Malik.

Ia menyerukan agar bersama-sama menyediakan makanan siap saji dan masker bagi warga Kota Medan.

“Kita bagikan ke seluruh masyarakat yang melintas seperti abang grab/ojol, penari becak dll. Dengan harapan masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu dan masyarakat yang mampu dapat tersentuh dan membuat aksi serupa,” pungkasnya.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama