Goes Santri Day, Cara IPNU IPPNU Sidorejo Batang Meriahkan HSN 2021

Goes Santri Day, Cara IPNU IPPNU Sidorejo Batang Meriahkan HSN 2021

MEDIA IPNU
Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sidorejo, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang meriahkan peringatan Hari Santri Nasional 2021 dengan kegiatan Goes Santri Day, Minggu (25/10/2021).

Peringatan Hari Santri Nasional sudah menjadi kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh PR IPNU-IPPNU Sidorejo.

Ketua PR IPPNU Sidorejo Dwi Listiani mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional 2021 sekaligus ajang konsolidasi setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19. “Meskipun dalam kondisi pandemi, kader IPNU-IPPNU tetap semangat mengikuti segala kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati hari santri,” ujarnya.

Dirinya berharap, usai menggelar acara peringatan hari santri, IPNU-IPPNU Sidorejo bisa kembali aktif merelisasikan program-program yang sempat tertunda, termasuk kegiatan rutinan mingguan maupun bulanan.

“Semoga peringatan Hari Santri menjadi titik awal IPNU-IPPNU menggelar berbagai aktivitasnya,” ungkapnya.

Ketua IPNU Sidorejo Aditya menjelaskan, pelaksanaan peringatan Hari Santri 2021 bertujuan untuk melatih rasa tanggung jawab anggota IPNU-IPPNU Sidorejo. Selain itu, partisipasi dalam kegiatan ini menjadi bukti kecintaan anggota IPNU-IPPNU organisasinya, yakni NU.

“Kegiatan ini membantu masyarakat dalam segi ekonomi,” terangnya.

Ketua pelaksana Peringatan Hari Santri Hamdan Zulfa mengatakan, kegiatan Goes Santri Day 2021 sangat luar biasa. Panitia dan peserta sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan ini.

“Rasa kebanggaan saya muncul ketika melihat antusias peserta, begitu pula semangat para anggota IPNU-IPPNU. Suksesnya kegiatan ini tak lepas dari kerja sama dan gotong royong panitia untuk mewujudkan kegiatan yang sudah dirancang selama satu bulan sebelumnya,” ujar Hamdan.

Disampaikan, peringatan Hari Santri 2021, diharapkan semangat anggota IPNU-IPPNU Sidorejo tidak akan pernah luntur untuk senantiasa memeriahkan peringatan pada tahun-tahun berikutnya, dalam berbagai situasi dan kondisi.

“Dimeriahkan dengan akustik dari anggota IPNU-IPPNU dan pencak silat Pagar Nusa Kecamatan Warungasem yang menjadi penutup dalam kegiatan Goes Santri Day 2021,” ucapnya.

Selain GSD, dalam memperingati Hari Santri 2021, PR IPNU-IPPNU Sidorejo juga mengadakan trofeo sepak bola, pentas seni, dan Rutinan Badan Otonom (Banom) NU Sidorejo yang diadakan pada hari sebelumnya dan ditutup dengan Goes Santri Day.

Goes Santri Day merupakan kegiatan yang telah dilakukan oleh PR IPNU dan IPPNU Sidorejo yang kedua kalinya dengan bersepeda bersama dengan jarak tempuh yang dilakukan oleh panitia. Keunikan kegiatan ini tidak hanya bersepeda pada umumnya, para peserta diharuskan untuk menghias sepedanya.

Peserta kegiatan ini terdiri dari anggota IPNU-IPPNU, pelajar tingkat dasar, dan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) yang ikut memeriahkan Goes Santri Day.

Kontributor: Intan Khumairo

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama