Semarak HSN 2021, IPNU IPPNU Lemahabang Brebes Gelar Kirab Santri

Semarak HSN 2021, IPNU IPPNU Lemahabang Brebes Gelar Kirab Santri

MEDIA IPNU
– Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 disambut dengan suka cita oleh berbagai kalangan utamanya warga NU dan pesantren. Sebagai tanda rasa syukur, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Lemahabang, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar berbagai kegiatan, Ahad (24/10/2021).

Ketua Pimpinan Ranting (PR) IPPNU Lemahabang Sholekha mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Madrasah diniyah Miftahul Ulum Lemahabang diikuti lebih dari 70 peserta dengan antusias yang luar biasa.

“Kegiatan ini juga ditujukan untuk mengingat dan meneladani semangat jihad yang digelorakan oleh para santri dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang dilakukan para ulama,” ujarnya.

Dijelaskan, dalam pelaksanaannya dirinya dibantu oleh PR Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat NU, dan Muslimat NU.

“Alhamdulillah acara bisa berlangsung lancar, tentunya dengan bantuan, dukungan, dan bimbingan Banom-banom NU lainnya,” terangnya.

Ketua Panitia Hari Santri PR IPNU IPPNU Lemahabang Azmi Isma’il mengatakan, kirab dan gelaran berbagai lomba selain untuk menyemarakkan Hari Santri tahun 2021 yang bisa dilakukan secara tatap muka juga sekaligus sebagai syiar.

“Kirab ini untuk semarakkan Hari Santri sekaligus silaturahim generasi muda NU sekaligus syiar untuk menyuarakan Islam Ala Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah,” ucapnya.

Disampaikan, setelah kirab diadakan lomba-lomba yang terdiri dari lomba mewarnai kaligrafi untuk anak-anak, lomba mars syubbanul wathan untuk umum, lomba qiroatul kutub untuk dewasa, dan lomba LCC umum.

Salah satu peserta lomba LCC Muhammad Fatih mengatakan, dirinya bersyukur bisa mengikuti rangkaian semarak Hari Santri.

“Kami berharap kegiatan semacam ini bisa digelar setiap tahun. Alhamdulillah, saya bisa ikut memeriahkan semarak Hari Santri di Desa Lemahabang,” pungkasnya.

Kontributor: Em Abdul Faiz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama