Aksara Pena 2021, Cara IPNU IPPNU Ranting Lepelle Sampang Gali Potensi

Aksara Pena 2021, Cara IPNU IPPNU Ranting Lepelle Sampang Gali Potensi

MEDIA IPNU
Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul (IPPNU) Desa Lepelle, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, menggelar Ajang Kreasi dan Silaturrahmi Pelajar Nahdhatul Ulama atau Aksara Pena, Sabtu (06/11).

Ketua PR IPNU IPPNU Lepelle, Abdurrouf menjelaskan bahwa Aksara Pena 2021 adalah upaya pengembangan diri menggali berbagai potensi yang dikemas dalam parlombaan fenomenal bernilai tinggi, sederhana namun menggugah diri.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pelajar se-Kabupaten Sampang dengan berbagai aneka perlombaan. Di antaranya, lomba shalawat Al-habsyi, baca puisi, pidato bahasa Indonesia, dan tartilul Qur’an.

“Alhamdulillah, antusias para pelajar di Sampang untuk mengikuti kegiatan ini sangat baik. Buktinya, kegiatan bisa diikuti oleh puluhan peserta delegasi dari daerahnya masing-masing,” terangnya.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan Akasara Pena ini pelajar di Kabupaten Sampang semakin yakin dengan adanya potensi besar yang ada dalam diri masing-masing setiap individu.

“Kami harap juga adanya IPNU IPPNU di Desa Lepelle semakin bisa dan mampu melebarkan sayap ke-NU-an dengan mempererat persatuan antar pelajar, juga keberadaannya diperhatikan oleh masyarakat pada umumnya,” harapnya.

Ajang Kreasi dan Silaturrahmi Pelajar Nahdhatul Ulama atau Aksara Pena ini menjadi inovasi baru di Ranting Lepelle. Diketahui bahwa kepengurusan Pimpinan Ranting ialah kepengurusan IPNU IPPNU di tingkat desa. Jadi kalau di desa sudah sedemikian kreatif, maka kelak ketika mereka berproses di PAC dan PC akan lebih matang lagi.

Pimpinan Ranting ialah pintu awal dan tempat paling ampuh dalam menempa loyalitas kader IPNU IPPNU. Semakin aktif pengurus ranting, maka semakin cemerlang pula masa depan IPNU IPPNU.(fn/sd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama