IPNU IPPNU Purwosari Pasuruan Asah Kreativitas Melalui Pelatihan Desain Grafis

IPNU IPPNU Purwosari Pasuruan Asah Kreativitas Melalui Pelatihan Desain Grafis

MEDIA IPNU
– Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPNU IPPNU ) Purwosari Kabupaten Pasuruan mengadakan pelatihan desain grafis di Kedai Litalah Sengonagung, Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Minggu (14/11/2021).

Pada dasarnya, kemampuan mendesain sangat diperlukan dalam organisasi untuk memperkenalkan IPNU IPPNU beserta kegiatannya kepada masyarakat luas melalui tampilan perangkat digital atau media sosial. Hal itu disampaikan Zainurroziqin, Ketua PAC IPNU Purwosari.

“Saat ini adalah era di mana media sangat berpengaruh dan berkembang pesat di dunia. Hampir seluruh informasi disampaikan dalam bentuk digital. Jadi, sangat penting bagi kita untuk pandai mendesain agar suatu informasi dapat ditampilkan dengan menarik,” terangnya.

Zainur menjelaskan bahwa pelatihan ini difokuskan untuk Pimpinan Ranting se-Kecamatan Purwosari dengan kehadiran peserta berjumlah 38 orang.

“Kami, PAC IPNU IPPNU Purwosari memberi wadah untuk kader agar dapat mengenal lebih lanjut tentang desain. Sekaligus sebagai sarana bagi mereka untuk mengembangkan kreativitas dan pola pikir dalam berkarya,” ucapnya.

Untuk menindaklanjuti pelatihan yang sudah dilaksanakan, PAC IPNU IPPNU Purwosari akan melakukan penilaian pada Instagram masing-masing pimpinan ranting yang berada di wilayah kerjanya.

“Setelah kami beri waktu, kami akan memberi 3 reward kepada pimpinan ranting dengan beberapa kualifikasi. Di antanya adalah desain terfavorit berdasarkan jumlah like terbanyak di instagram, desain ter-kreatif dan desain dalam media sosial ter-aktif,” lanjut Zainur.

Ia berharap, peserta dapat memperoleh wawasan melalui pelatihan yang dipandu oleh Taufiq Hidayat tersebut. Serta mampu mengaplikasikannya secara langsung maupun bertahap.(rs/sd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama