Kembalikan Semangat Kader, PAC IPNU-IPPNU Plered Purwakarta Gelar Up grading

Kembalikan Semangat Kader, PAC IPNU-IPPNU Plered Purwakarta Gelar Up grading

MEDIA IPNU
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta menggelar upgrading dalam rangka meningkatkan semangat para kader di akhir kepengurusan di Kantor Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Pelred, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (13/11).

Acara upgrading tersebut mengundang demisioner PAC PAC Plered Purwakarta yaitu Moch Haqi Anajili dan Rasti Mulya Atini sebagai narasumber.

Moch Haqi Anazili sangat mengapresiasi atas diadakannya upgrading ini, karena acara ini menjadi trobosan baru setelah beberapa bulan IPNU IPPNU Kecamatan Plered vakum.

“Saya sangat mengapresiasi langkah baik pengurus IPNU IPPNU Plered, karena agenda ini menjadi terobosan baru setelah beberapa bulan kebelakang ini IPNU IPPNU Plered pakum, dengan melaksanakan nya upgrading ini menjadi langkah awal untuk memulai kembali bagaimana IPNU IPPNU menjadi IPNU IPPNU Plered yang seutuhnya,” katanya.

“Dimana PAC IPNU IPPNU Plered ini selalu memunculkan prestasi dalam bidang kaderisasi dan juga intasinya,” sambungya.

Haqi berharap pengurus PAC Plered Purwakarta untuk selalu mempertahankan dan semaksimal mungkin untuk di tingkatkan lagi.

“Kemudian saya nitip kepada pengurus untuk selalu meningkatkan kembali kaderisasi, karena kaderisasi itu tonggak pertama dalam kemajuan,” ucapnya.

Lanjutnya, “Kepengurusan sekarang mah sudah enak, jika dulu jaman kepengurusan saya dan Rasti setiap acara harus membuat proposal dan semacamnya, akan tetapi tidak untuk kalian, karena kepengurusan yang sekarang sudah ada yang mempasilitasi,” ujar cep Haqi sapaan akrabnya.

Rasti Mulya Atini sebagai narasumber kedua menjelaskan bahwa agenda upgrading ini merupakan kegiatan yang harusnya di laksanakan sebulan sekali, kegiatan ini untuk meningkatan kualitas pengetahuan serta ilmu berorganisasi bagi para pengurus baru IPNU IPPNU PAC Plered Purwakarta.

“Kepengurusan yang sekarang sudah enak karena sudah ada yang mempasilitasi akan tetapi mereka tidak hanya butuh pasilitas uang ataupun fasilitas lainnya, mereka juga butuh rangkulan dari para senior dan para demisioner yang kini mereka lupa jalan pulang,” katanya.

Ketua PAC IPPNU Plered Diana Khoerunnisa mengatakan bahwa di adakannya upgrading ini untuk membentuk kembali rasa semangat para pengurus di penghujung masa baktinya.

“Saya berharap rekan rekanita pengurus untuk kembali membangun rasa semangat untuk Menyadari tupoksi masing-masing dalam kepengurusan,” ujar Diana.

Ahmad Ghojin juga mengatakan bahwa tujuan diadakannya upgrading ini untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pengurus. “Tujuan diadakannya upgrading ini adalah bagaimana kemudian pengurus di upgrad dan menerima materi yg barkaitan dengan organisasi dan segalanya tentang IPNU IPPNU, sehingga mampu meningkatkan kualitas, kapasitas, peran dan fungsi sebagai pengurus dan kader IPNU IPPNU,” ucapnya.

Lanjutnya ia berharap “Kedepannya, pengurus PAC, PR dan PK sekecamatan Plered bisa terus sinergi, dan kompak satukan barisan,” pungkasnya.

Penutup Cep Ojin mengatakan perbanyak silaturahmi dan diskusi, jadikan IPNU IPPNU ini sebagai wadah untuk berbagi pengalaman berbincang tentang pelajaran, nilai-nilai kehidupan dan semangat juang ikatan.(ti/dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama