Luncurkan Hello Pelajar, PC IPNU-IPPNU Lumajang Buka Layanan Konsultasi Virtual

Luncurkan Hello Pelajar, PC IPNU-IPPNU Lumajang Buka Layanan Konsultasi Virtual

MEDIA IPNU
– Akun Hello Pelajar adalah gagasan dan terobosan terbaru dari Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lumajang melalui Lembaga Konseling Pelajar (LKP) dan Lembaga Student Crisis Centre (SCC).

Lembaga tersebut mewadahi segala keluh kesah dari pelajar NU di Kabupaten Lumajang dengan sarana konselor secara virtual untuk membantu mereka menghadapi problem yang dihadapai. Keberadaan lembaga ini berupaya membantu mencarikan solusi dan alternatif penyelesaian permasalahan demi menjaga kesehatan mental pelajar NU di Lumajang.

“Dengan adanya launching akun Hello Pelajar ini para pelajar dapat memanfaatkan untuk menceritakan segala permasalahannya kepada kami, khususnya bagi pelajar introvert. Sehingga kami dapat membantu para pelajar untuk menemukan alternatif solusi,” kata Farrizqi Eka, penggagas Akun Hello Pelajar Lumajang, Sabtu (13/11).

“Kami selalu menjaga asas konselor, yakni menjaga kerahasiaan konseli/klien, sehingga para pelajar tidak perlu khawatir datanya akan bocor,” lanjutnya.

Ia berharap, adanya LKP dan SCC di IPNU IPPNU Kabupaten Lumajang dijadikan tempat menimba ilmu dan menempa pengalaman untuk mengembangkan potensi dalam diri.

“Serta untuk membentuk karakter diri kita. Tetap semangat belajar, berjuang, dan bertaqwa tetap istiqomah dan semoga barokah,” pungkasnya.

Peluncuran Hello Pelajar ini diprakarsai oleh Direktur SCC PC IPNU Lumajang Muhammad Dzul Fikli dan Direktur LKP PC IPPNU Lumajang Farrizqi Eka. Tujuannya, di antaranya untuk berkontribusi terhadap permasalahan para pelajar. Baik di bidang pendidikan, ekonomi, karir, minta bakat, keperempuanan/gender, dan lainnya.

“Kontribusi serta terobosan kami dari PC IPNU dan IPPNU di Kabupaten Lumajang ini supaya para pelajar dapat melakukan konseling untuk mencari alternatif solusi dari masalah yang dihadapi,” kata Dzul Kifli.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama