Pimpinan Cabang Kabupaten Probolinggo Kenalkan IPNU IPPNU Kepada Santri TPQ

Pimpinan Cabang Kabupaten Probolinggo Kenalkan IPNU IPPNU Kepada Santri TPQ

MEDIA IIPNU
– Sebanyak 40 santri dari berbagai lembaga Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) se-Kabupaten Probolinggo mengikuti Lomba Adzan. Kegiatan itu diselenggarakan oleh PC IPNU IPPNU Kabupaten Probolinggo di Halaman MI Zainul Irsyad Jorongan, Kecamatan Leces, Sabtu (06/11).

“Perlombaan ini dimaksudkan untuk memeriahkan Hari Santri Nasional 2021, yang memang sengaja kami adakan di awal bulan November. Karena bulan Oktober semua banom NU juga turut memeriahkan,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Karim.

Tak hanya lomba adzan, namun juga ada lomba Stand Up Comedy yang dikhususkan untuk internal PC IPNU IPPNU Kabupaten Probolinggo saja. Acara tersebut dilaksanakan ba’da isya’ di Aula PCNU Kabupaten Probolinggo.

Lomba adzan sendiri dikhususkan untuk santriwan TPQ se-Kabupaten Probolinggo. Walau dilaksanakan di tengah situasi pandemi. Menurut Abdul Karim tidak mengurangi semangat santriwan TPQ se-Kabupaten Probolinggo untuk mengikuti perlombaan dengan khidmat.

Selain itu, menurut Ketua Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Probolinggo, Syaiful Rizal, acara ini bertujuan untuk mengenalkan IPNU IPPNU kepada santri TPQ sejak dini.

“Sehingga nantinya mereka bisa paham IPNU IPPNU adalah organisasi yang berbasis keagamaan dan sosial,” katanyanya.

Siti Hanifah Parawansah juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini, IPNU IPPNU bisa lebih di kenal oleh masyarakat luas.

“Kami berharap IPNU IPPNU bisa memberikan wadah bagi para pelajar untuk menampilkan bakatnya sejak dini,” harapnya.

Adapun pemenang dari Lomba Adzan sendiri adalah Juara 1 diraih oleh Wildan Maulana Amrullah dari TPQ Ainu Madli Kecamatan Leces, Juara 2 diraih Indra Saputra dari TPQ Miftahul Ulum Kecamatan Bantaran, dan Juara 3 di menangkan oleh Muhammad Dhofir Ulil Absor dari TPQ Hidayatul Islam Kecamatan Leces.

Sedangkan Lomba Stand Up Comedy, Juara 1 diraih oleh Ainun Ro’uf dari PAC IPNU Tongas, Juara 2 diraih oleh Wahyudi dari PAC IPNU Leces, dan Juara 3 diraih oleh Ahmad Shodiq dari PAC IPNU Wonomerto.(sn/dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama