Putuskan Mata Rantai Covid-19, PC IPNU IPPNU Kota Binjai Bagikan Masker Gratis

MEDIA IPNU – Dalam rangka upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Binjai, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Binjai, yang di dampingi oleh Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah IPNU Sumut Soeandi Malik Pratama dan dikoordinir oleh M. Arfan HSB, melakukan kegiatan membagikan masker kepada masyarakat di sekitaran Taman Merdeka Kota Binjai, Sabtu (27/11/2021).

Pembagian masker ini merupakan salah satu program Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kota Binjai. Betapa pentingnya memakai masker saat di luar rumah. Sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Wakil Sekretaris PW IPNU Sumut Soeandi Malik Pratama, mengatakan bahwa kegiatan yang digelar PC IPNU IPPNU Kota Binjai tersebut dalam rangka bertujuan memutuskan mata rantai Covid-19 di daerahnya.

“Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membantu program pemerintah dalam rangka mengurangi tingkat penyebaran virus dan mengedukasi serta membantu masyarakat untuk menggunakan masker dan prosedur tentang pencegahan covid 19,” terang Soeandi.

Masih ditempat yang sama, ketua PC IPPNU Kota Binjai Mawaddatul Hasanah mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini warga sadar pentingnya memakai masker.

“Saya berharap masyarakat Kota Binjai bisa selalu mematuhi protokol kesehatan. Sebagai wujud kasih sayang untuk diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.

Menurutnya masih banyak ditemukan warga yang meremehkan penggunaan masker ketika di luar rumah. Kesadaran menjaga kesehatan juga masih minim. Meski sekarang Kota Binjai sudah berzona hijau, namun dirinya tetap menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan tetap penjaga Protokol kesehatan.

Sementara itu, salah satu warga Binjai Andika, mengapresiasi program kerja yang dilakukan IPNU IPPNU.

“Terima kasih kepada PC IPNU dan IPPNU Kota Binjai. Kami merasa terbantu dengan adanya kegiatan pembagian masker. Hal ini mengingatkan kembali pentingnya melaksanakan pola hidup sehat dan bersih,” tuturnya.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama