IPNU IPPNU Selo Boyolali Gelar Tadabbur Alam

IPNU IPPNU Selo Boyolali Gelar Tadabbur Alam

MEDIA IPNU – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Selo mengadakan kegiatan Tadabbur Alam yang diikuti oleh anggota IPNU IPPNU se-Kecamatan Selo. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB di Lapangan Selo, tepatnya di Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu, (18/12/2021).

Hal itu bertujuan sebagai sarana untuk lebih mengenalkan setiap anggota IPNU IPPNU se-Kecamatan Selo kepada lingkungan sekitar, bagaimana caranya bersosialisasi dengan alam, menjaga alam, dan mengetahui hal apa saja yang ada di Alam.

Kegiatan tersebut sudah mendapatkan ijin dari pihak berwajib setempat dan kami tetap mematuhi peraturan dan protokol kesehatan yang berlaku untuk menjaga keamanan, dan kenyamanan bersama.

IPNU IPPNU Selo - MEDIA IPNU

Kemudian dilanjutkan registrasi peserta dan senam bersama sampai pukul 09.00 WIB. Setelah itu kami melakukan Jurit siang dengan melewati rute yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Di setiap perjalanan kita juga menyediakan beberapa Pos untuk memberikan kesempatan bagi peserta menyalurkan kreativitas dan pendapatnya yang dijaga oleh beberapa panitia kegiatan. Walaupun ditengah perjalanan terdapat sedikit kendala karena cuaca yang kurang mendukung akan tetapi hal itu tidak mengurangi semangat bagi kami untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan.

Pada akhirnya sampai di pos terakhir yang ditempatkan di Embung Manajar, disitu mereka diberi waktu untuk istirahat sejenak sambil menikmati kudapan yang telah disediakan oleh panitia. Setelah itu kami melanjutkan kegiatan yang kami isi dengan beberapa games guna sebagai media hiburan dan penambah semangat agar mereka lebih aktif lagi dalam mengikuti kegiatan PAC IPNU IPPNU ke depannya.

Acara demi acara pun sudah berlangsung, tiba waktunya pada pukul 14:00 WIB acara tersebut kami tutup dengan sesi foto bersama. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju ke Lapangan Kecamatan Selo dan pulang kerumah masing-masing dengan selamat.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut kami juga bekerjasama dengan Explore Selo, Media IPNU, dan Sorotan IPNU IPPNU sebagai media partner.

Kontributor: PAC IPNU IPPNU Selo, Boyolali, Jateng.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama