PC Nganjuk Gelar Latin Latpel, Ketua IPPNU: Luruskan Niat!

PC Nganjuk Gelar Latin Latpel, Ketua IPPNU: Luruskan Niat!

MEDIA IPNU – Latihan Instruktur dan Latihan Pelatih PC IPNU IPPNU Nganjuk telah resmi dibuka di SMK NU Pace, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, pada Kamis (13/01/2022) malam hari.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan dan para calon peserta yang telah terpilih dan lolos tahap screening pada beberapa hari yang lalu. Peserta yang dinyatakan lolos sebanyak 26 peserta dari 39 peserta yang mendaftar. Peserta tersebut terdiri dari 13 IPNU dan 13 IPPNU yang berasal dari internal maupun eksternal PC IPNU IPPNU Nganjuk sendiri.

Kegiatan akan berlangsung selama 4 hari, yaitu Kamis – Minggu (13-16 Januari 2021). Berikut ini data 26 peserta Latin dan Latpel PC IPNU IPPNU Kabupaten Nganjuk:

PC Nganjuk

Gugurnya beberapa kader dalam tahap screening tersebut menjadi salah satu bukti bahwa yang menjadi fokus pada kegiatan ini bukan hanya fokus kuantitas saja, melainkan lebih menekankan pada kualitas para kader.

Dalam kegiatan pembukaan ini, para calon peserta ditekankan untuk lebih menata niatnya agar lebih serius dalam mengikuti pelatihan. “Untuk para calon peserta, jika hanya ikut-ikutan saja dalam pelatihan ini, dijamin tidak akan mendapatkan apa-apa. Seriuskan niat untuk mendapatkan bekal dan pengalaman selama 4 hari ini. Seriuskan niat sebelum terlambat. Tambah semangat, tambah ikhlas, dan tetap jaga kesehatan,” ujar Ketua PC IPPNU Nganjuk, Intan Rahayuningtyas.

Diketahui bahwa Latin dan Latpel yang diselenggarakan oleh PC IPNU IPPNU Kabupaten Nganjuk ini ialah salah satu kaderisasi Non Formal yang outputnya ialah melahirkan para instruktur atau pelatih dalam Latihan Kader Muda (Lakmud). Latin ialah untuk IPNU, sedangkan Latpel ialah IPPNU.

Kontributor: Irma Khoirun Nisa

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama