Muara Telang Banyuasin Sumsel Gelar Konferensi, Chairu Rohman dan Rahma Jadi Ketua Terpilih

Muara Telang Banyuasin Sumsel Gelar Konferensi, Chairu Rohman dan Rahma Jadi Ketua Terpilih

MEDIA IPNU – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdaltul Ulama (IPPNU) Muara Telang menggelar kegiatan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) II, Ahad (13/02/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa Telang Makmur, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan. Meskipun masih dalam pandemi Covid19, tetapi panitia mampu menyelenggarakan acara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Konferancab tersebut menetapkan Chairu Rohman dan Rahma Nur Fadila terpilih secara sah menjadi Ketua PAC IPNU IPPNU Muara Telang masa khidmat 2022-2024.

Ketua Terpilih PAC IPNU Chairu Rohman berharap bahwa seluruh pengurus PAC dan Pimpinan Ranting selalu semangat dan solid untuk berpikir inspiratif, inovatif serta kreatif agar bisa terbangunnya sumber daya manusia (SDM) dan karakter yang unggul.

“Agar IPNU Muara Telang siap beradaptasi dengan kemajuan zaman dan siap menghadapi tantangan global tentunya dengan berlandaskan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah (Aswaja),” terangnya.

Selain itu juga, ia menyampaikan kepada seluruh rekan IPNU bahwa sudah waktu nya kita semua untuk menjadi pemain dalam kemajuan yang semakin pesat ini dalam artian rekan-rekan IPNU harus bisa siap tampil dan memberanikan diri untuk menjadi kader yang terdepan serta militan yang berguna di masyarakat  bukan hanya sekedar menjadi penonton saja. Paparnya”.

Kemudian, Ketua Terpilih PAC IPPNU Rahma Nur Fadila, menyampaikan ucapan terima kasih pada rekanita yang sudah memilih dan mempercayainya. “Harapan saya semoga di kepemimpinan saya nanti bisa lebih maju lagi,” ujarnya.

Dengan adanya konferancab ini menjadikan ajang silaturahmi antar kader dalam menentukan kepengurusan dua tahun mendatang. Dan Tentunya mengenalkan IPNU IPPNU kemasyarakat bahwa organisasi pelajar Nahdlatul Ulama ini bisa berbaur berkecimpung di masyarakat dalam segi keagamaan maupun social. Serta siap berkolaborasi dengan pemerintahan desa maupun kecamatan untuk mendukung program-program pemerintah yang berkaitan dengan masyarakat langsung.

Ketua Tanfidziyah MWC NU H Musholin mengungkapkan bahwa rekan dan rekanita sebagai pelajar Nahdlatul Ulama yang menjadi garda terdepan agar selalu meminta bimbingan serta konsultasi kepada MWCNU.

“Selalu berpegang teguh pada ajaran Ahlussunah Wal Jama’ah. Dan untuk ketua terpilih agar bisa mambawa IPNU IPPNU menjadi lebih maju lagi,” terangnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Desa Telang Makmur Saiful hadi, Ketua Tanfidziyah MWC Muara Telang H Musholin, Dewan Pembina PAC IPNU IPPNU Muara Telang Hendrik Kuswoyo, SH., Ketua PC IPNU Kabupaten Banyuasin Ahmad Fahrurozi, Ketua PC IPPNU Kabupaten Banyuasin Siti Rahmah, tokoh agama, dan seluruh pengurus PAC dan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU se-Kecamatan Muara Telang.

Kontributor: Ato’il Hasan (PAC IPNU Muara Telang).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama