Dukung Gus Haidar Jadi Ketum PP IPNU Periode 2022-2025, Aliansi Pelajar NU Bersatu Rilis Petisi

Dukung Gus Haidar Jadi Ketum PP IPNU Periode 2022-2025, Aliansi Pelajar NU Bersatu Rilis Petisi

MEDIA IPNU – Muncul akun Aliansi Pelajar NU Bersatu di platform Change.org. Akun tersebut menyuarakan dukungan untuk Muhammad Ishomuddin Haidar alias Gus Haidar sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) periode 2022-2024 dalam bentuk petisi nasional online. Petisi yang berjudul ‘Dukung Gus Haidar Menjadi Ketua Umum PP IPNU 2022’ tersebut dinilai karena momentum Kongres XX IPNU akan segera berlangsung bulan Juni mendatang di NTB.

“Satukan suara dan doa untuk mendukung Gus Haidar atau Gus Muhammad Ishomuddin Haidar asal Jombang Jawa Timur untuk Maju di Kongres IPNU tahun 2022 menjadi Ketua Umum PP IPNU berikutnya,” tulis Aliansi Pelajar NU Bersatu dalam petisi tersebut (Change.org, 27/03/2022).

Aliansi tersebut menjelaskan riwayat organisasi Gus Haidar, mulai dari Ketua Ranting IPNU Mojoduwur 2015, Ketua PAC IPNU Mojowarno 2017, Ketua PC IPNU Jombang 2019, hingga Wakil Ketua I PW IPNU Jatim 2021-2024.

“IPNU membutuhkan sosok pemimpin yang berjuang dari Bawah dan tau kondisi perjuangan kader dari bawah sampai ke atas. Mari tekad bersama berikhtiar untuk membawa IPNU Futuristik siap menghadapi tantangan zaman,” tulis aliansi tersebut.

“Saya tau Gus Haidar hadir untuk ketum IPNU karena tau kondisi IPNU mulai tingkat ranting sampai pusat. saya yakin Gus Haidar pasti bisa membawa IPNU untuk lebih baik. Siyaappp kawalll Gus Haidar menuju kursi Ketum PP IPNU,” komentar salah satu penandatangan petisi dengan akun vido almagvi.

“Gus Haidar adalah sosok motivator bagi saya dan kader IPNU IPPNU yang. Yang bisa membuat semangat organisasi semakin membara. Saya yakin Gus Haidar akan membawa pengkaderan yang lebih baik lagi di tangan Beliau,” komentar akun atas nama Fita Fita.

“Kualitas, Pengalaman, Pengabdian seorang Gus Haidar yang tidak perlu diragukan lagi, saya tau betul perjuangannya dulu mulai dari Menjadi Ketua PR – PAC – PC sekarang di PW dan di PP juga sangat banyak sekali kontribusi yg diberikan. Selalu siap dukung sepenuhnya untuk IPNU 1. Gunakan akal, hati dan mata yg sehat dalam menentukan seorang pemimpin,” kata akun Achmad Ulumuddin dalam platform Chang.org tersebut.

Sejak berita ini dirilis, petisi dukung Gus Haidar tersebut telah mencapai 204 tandatangan dan belasan komentar. (sd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama