Imam Mutaji Terpilih sebagai Mandataris Konfercab XIX IPNU Kabupaten Banyuwangi

Imam Mutaji Terpilih sebagai Mandataris Konfercab XIX IPNU Kabupaten Banyuwangi

MEDIA IPNU – Imam Mutaji ditetapkan sebagai Ketua Terpilih Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Banyuwangi periode 2022-2024, Minggu (27/03/2022).

Ia terpilih secara aklamasi sebagai Mandataris Konferensi Cabang (Konfercab) XX IPNU Kabupaten Banyuwangi di Pondok Pesantren Nurut Taqwa Songgon Banyuwangi, Jawa Timur, yang digelar pada sabtu sampai dengan minggu (26-27/3/2022). Musyawarah tertinggi IPNU di tataran cabang itu melahirkan beberapa kesepakatan terutama siapa pemimpin IPNU Bumi Blambangan di dua tahun yang akan datang.

Sebelumnya, ditahap pencalonan Imam Mutaji pria asal Kecamatan Kabat mengantongi 87 suara dari total 145 suara, sementara 58 suara lainnya mendukung Ahmad Firdausi Masduqi asal Kecamatan Muncar.

Sesuai dengan putusan sidang berdasarkan kesepakatan peserta konfercab, yang berhak menjadi bakal calon ketua PC IPNU Banyuwangi sekurang kurangnya mendapatkan 70 suara.

Dalam penyampaian visi dan misinya setelah menjadi bakal calon Ketua, Taji — sapaan akrabnya, mengungkapkan cita citanya untuk IPNU Banyuwangi ke depan.

“Kita akan menyelesaikan tugas yang belum terselesaikan, termasuk, PAC Mandiri, revitalisasi Koordinator Kecamatan (Korcam), serta pengoptimalan aplikasi One Touch PC IPNU Banyuwangi,” terang demisioner Wakil Ketua Departemen Organisasi PC IPNU Banyuwangi masa khidmat 2020-2022 tersebut.

Selain itu lanjut Taji, pihaknya akan menjalankan pesan pendiri IPNU, yakni KH. Tholhah Mansyur, yaitu menjadi kader yang memasyarakat, bukan kader elit di masyarakat.

“Kira cetak bibit unggul sesuai pesan pendiri IPNU,” ujar Taji.

Imam Mutaji terpilih karena ia adalah satu satunya orang yang sah menjadi bakal calon ketua, maka secara otomatis Taji lah yang berhak menjabat sebagai Ketua PC IPNU Banyuwangi periode 2022-2024.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama