Iqbal dan Linda Ketua Baru PKPT Undar Siap Warnai IPNU IPPNU Jombang

Iqbal dan Linda Ketua Baru PKPT Undar Siap Warnai IPNU IPPNU Jombang
 

MEDIA IPNU – Iqbal dan Linda resmi terpilih sebagai Ketua Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Darul Ulum (Undar) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (20/03/2022).

Mereka terpilih melalui forum Rapat Anggota (Rapta) IPNU dan Konferensi Komisariat (Konferkom) IPPNU di kantor PCNU Jombang di Jln. Gatot Subroto.

Rapta dan Konferkom PKPT IPNU-IPPNU Undar terdapat 2 kandidat sebagai calon ketua PKPT IPNU dan 3 kandidat calon ketua PKPT IPPNU. Hasilnya, perolehan suara Pandu 4 dan Iqbal 5, maka Iqbal terpilih menjadi ketua PKPT IPNU Undar.

Sedangkan dari IPPNU, Linda mendapat 6 suara, Ratih 1 suara, dan Fitri 2 suara. Maka dengan ini, Linda terpilih menjadi ketua PKPT IPPNU Undar, Minggu (20/03/2022).

Ketua terpilih PKPT IPNU Undar M. Iqbal Abdullah mengaku dirinya tegang sekaligus bahagia saat berlangsungnya konferensi.

“Bisa dibilang tegang lah. Soalnya, saat pemilihan juga bersanding dengan kandidat lainnya. Setelah terpilih rasanya bahagia,” ungkap Iqbal.

Ia mengatakan bahwa ada rasa tanggung jawab yang besar juga. Sebab, ia diberikan amanah mengemban tugas untuk memimpin IPNU-IPPNU Undar.

Pria dari Fakultas Psikologi Undar ini berharap, setelah terpilih akan menjadikan PKPT lebih baik lagi. “Terutama bisa mencetak generasi yang intelektual yang berakhlakul karimah,” tandasnya.

Kemudian, Ketua terpilih PKPT IPPNU Undar, Maulidaturrohmah juga mengungkapkan dirinya tidak menyangka jika mendapat suara terbanyak.

“Awalnya saya tidak menyangka ketika teman-teman memilih saya sebagai nahkoda baru di PKPT IPPNU Undar. Saya ucapkan terimakasih atas amanah yang dipercayakan kepada saya. Semoga saya dipermudah Allah untuk mengembannya selama satu tahun ke depan,” ungkapnya.

Kader IPPNU yang akrab disapa Linda ini berharap bisa mewarnai PKPT IPNU-IPPNU di Jombang. “Tentunya, harapan saya PKPT IPNU-IPPNU Undar mengalami kemajuan di periode saya dan rekan Iqbal. Selain itu, semoga bisa menjadi PKPT yang aktif untuk turut serta mewarnai IPNU-IPPNU di Jombang,” pungkasnya.

Duet Iqbal – Linda menjadi harapan baru untuk PKPT IPNU IPPNU Undar Jombang menuju PKPT keren dan berwawasan global. Tidak hanya sekedar menjalani tugas, namun punya terobosan-terobosan baru untuk menjawab percepatan perkembangan zaman.(mr/sd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama