Ketua IPNU Pasuruan: Ini Bentuk Pernyataan Perang Terhadap Narkoba!

Ketua IPNU Pasuruan: Ini Bentuk Pernyataan Perang Terhadap Narkoba!
 

MEDIA IPNU – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pasuruan Imam Subondo dengan tegas menyatakan perang terhadap Narkoba. Hal itu ia ungkapkan ketika petapan Duta Pelajar Anti Narkoba.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Ahad (20/03/2022).

“Ini bentuk pernyataan perang terhadap narkoba, mau tidak mau kita harus menyiapkan amunisi untuk itu, karena tanggung jawab pemuda hari ini berada di pundak kita semua, terutama berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba,” kata Ketua PC IPNU Kabupaten Pasuruan, Imam Subondo.

Disebutkan, sebelumnya telah dilakukan sejumlah tahapan seleksi dimulai sejak bulan Februari melalui pendaftaran dan pemberkasan. Selain itu, terdapat tes bakat, tulis, pengetahuan umum yang berkaitan dengan pengetahuan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan kedutaan.

Menurut Imam, kriteria penilaian dalam agenda tersebut didasarkan pada berbagai aspek. Di antaranya, adalah penampilan, cara bicara, kemampuan merespons pertanyaan dengan cepat dan tepat, hingga pembawaan diri saat tampil di hadapan audiens.

“Nantinya, kami berharap para Duta Pelajar ini akan menjadi pelopor gerakan anti narkoba di kalangan pelajar, khususnya mereka adalah siswa yang hari ini masih mengenyam pendidikan di bangku sekolah dapat membawa pengaruh baik untuk lingkungannya,” ungkapnya.

Imam menambahkan, bahwa seluruh semifinalis Duta Pelajar Anti Narkoba akan dikumpulkan dalam satu wadah paguyuban untuk dipantau secara berkelanjutan. “Yang pasti setelah ini mereka akan membuat program kerja serta kolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) maupun pemerintah daerah,” terangnya.

Selanjutnya, Imam mengaku bahwa salah satu program di periode kepengurusannnya ini mendapat dukungan dari banyak kalangan. Salah satunya dari Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Sekolah Tinggi Agama Islam Salahudin (STAIS) Pasuruan.

“Alhamdulillah, semua pemenang nantinya akan mendapatkan beasiswa ITSNU-STAIS Pasuruan. Ini bagian kolaborasi PC IPNU Kabupaten Pasuruan dengan Perguruan Tinggi NU untuk mewujudkan generasi muda yang lebih baik,” pungkasnya.(rs/dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama