Ketua PC IPNU Jember: Gus Haidar Layak Maju Ketua Umum PP IPNU Periode 2022-2024

Ketua PC IPNU Jember: Gus Haidar Layak Maju Ketua Umum PP IPNU Periode 2022-2024

MEDIA IPNU – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Jember Alfan Khairul Ichwan, ikut resah melihat para kader potensial calon kadidat tak kunjung mendaftarkan diri sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) IPNU.

Tinggal menunggu beberapa hari lagi Pendaftaran Calon Ketua Umum PP IPNU akan segera ditutup. Sebagaimana Peraturan Pimpinan Pusat IPNU nomor 727/PPP/XIX/7354/II/22, pendaftaran Ketum akan ditutup pada hari Jumat pekan depan tanggal 1 April 2022.

Diketahui bahwa Kongres ke-20 IPNU akan dilaksanakan pada tanggal 23-26 Juni 2022, di Nusa Tenggara Barat, dipilihnya NTB.

Para panitia kongres telah membuka lebar pendaftaran untuk para calon ketua PP IPNU mendatang, dengan berbagai syarat dan waktu yang telah di tetapkan, namun sampai saat ini bursa calon untuk ketua masih belum nampak jelas, padahal batas pendaftaran calon ketua akan segera ditutup.

“Pendaftaran calon Ketua akan segera ditutup, namun sangat disayangkan masih belum ada calon yang mendaftar,” ujar Alfan dilansir dari portalbanyuwangi.laros.id (Jumat, 25/03/2022).

Oleh karenanya Ketua PC IPNU Jember tersebut menginginkan dan mendorong Muhammad Isomudin Haidar alias Gus Haidar untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PP IPNU periode 2022-2025 mendatang.

Pihaknya menilai, kader IPNU yang sering disapa dengan Gus Haidar ini adalah sosok yang memiliki kapasitas dan kapabilitas mumpuni dalam bidang organisasi.

“Saya kira Gus Haidar sangat layak sekali maju sebagai calon Ketua Umum PP IPNU, melihat sosok Ketua harus memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni,” ungkapnya.

Dengan berbagai pengalamannya ia pernah diamanahi sebagai Ketua PC IPNU Jombang, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jatim, dan Pengurus PP IPNU Departemen Organisasi.

Dengan segudang pengalamannya di organisasi IPNU, Alfan mengungkapkan bahwa Gus Haidar layak untuk maju sebagai Ketua Umum PP IPNU.

“Ditambah dengan berbagai pengalaman Gus Haidar, di organisasi IPNU mulai dari tingkatan grass root hingga pusat,” ujarnya.

Selain itu, Alfan juga menambahkan sosok Gus Haidar juga memiliki jam terbang di organisasi yang tinggi. Tak heran ia sering mengisi materi di berbagi daerah, baik online maupun offline. Tidak hanya di Jawa Timur, namun di berbagai provinsi lain Gus Haidar tidak segan untuk memberikan wejangan, pengetahuan, dan gagasan untuk kader-kader IPNU ke-depan.(sd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama