PAC Gondang Nganjuk Gelar Makesta, Ketua IPNU: Kita Lahirkan Anggota Pelopor di Ranting-Ranting

MEDIA IPNUPimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhotul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdhotul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gondang menyelenggarakan masa kesetiaan anggota (Makesta) Zona selatan di madin Miftahul Huda Senjaya Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Kegiatan yang mengusung tema “Menguatkan Identitas Serta Loyalitas Anggoota Guna Memperkokoh IPNU IPPNU di Era Milenial” tersebut berlangsung pada hari Sabtu sampai Minggu (26-27/03/2022).

Alasan diadakan Makesta empat zona salah satunya pada Zona Selatan ini adalah agar lebih efektif mengkader anggota yang ada di setiap ranting se-kecamatan Gondang. Melalui kegiatan ini akan mengenalkan IPNU IPPNU yang menjadi tonggak pengkaderan pertama di organisasi NU dan calon penggerak NU di masa depan. Mengingat dalam realitanya banyak pemuda di daerah zona selatan yang belum mengenal betul terkait NU hanya sebatas tahu luarnya saja.

“Burung terbangpun akan jatuh bila sayapnya tidak di kibaskan, begitu juga dengan moral agama sopan satun terhadap pelajar bila tidak digalakkan dan dikembangkan maka akan jatuh tersungkur sia-sia,” kata Ketua PAC IPNU Gondang, Muhammad Fauzy kepada Media IPNU, Kamis (31/03/2022).

Jumlah peserta yang ditargetkan di Zona Selatan ini sebanyak 50 peserta yang ditunjukkan untuk pemuda yang berusia 15-23 tahun. Kapasitas peserta dibatasi agar dalam pelaksanaan kegiatan ini bisa maksimal sehingga output yang diinginkan bisa tercapai.

“Output Makesta Raya ini agar dapat membantu ranting IPNU IPPNU di daerah Kecamatan Gondang yang masih kekurangan kader. Sehingga nantinya kader tersebut dapat meneruskan kepengurusan yang sudah ada baik di tingkat ranting maupun di tingkat Anak Cabang,” sambungnya.

PAC Gondang

Pemateri yang mengisi langsung dihadirkan dari Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Nganjuk dan para tokoh yang berkompenten dari Gondang.

Saat pembukaan dihadiri oleh Pengurus MWC NU Gondang yakni Bapak Mukib yang memberikan pesan kepada peserta sebagai seorang pemuda harus bisa menjadi pelopor untuk keindahan desanya masing-masing. Turut hadir juga Camat Gondang yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Harapan di adakan kegiatan ini agar nantinya para peserta bisa memahami identitas dirinya sebagai anggota IPNU IPPNU dan bisa menjadi pelopor kemajuan IPNU IPPNU di masa mendatang. Tidak hanya itu, besar harapannya agar seluruh peserta bisa aktif di rantingnya masing-masing dan bisa membantu apapun kegiatan yang berada di rantingnya guna memperkokoh IPNU IPPNU di masa yang akan datang.

Kontributor: Irma Khoirun Nisa

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama