PAC IPNU IPPNU Sumbermanjing Wetan Malang Gelar Tasyakuran Harlah Perdana

PAC IPNU IPPNU Sumbermanjing Wetan Malang Gelar Tasyakuran Harlah Perdana

MEDIA IPNUPimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Kabupaten Malang, Jawa Timur, menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati harlah yang pertama PAC IPNU IPPNU Sumawe, Minggu (20/03/2022).

Acara ini digelar di gedung MWC NU Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang, Jawa Timur. Nampak hadir seluruh Pimpinan Anak Ranting Sumawe, sejumlah pengurus Pimpinan Ranting dan PAC IPNU IPPNU Sumbermanjing Wetan.

Ketua MWC NU Sumawe, Abdul Aziz Mufti, dalam sambutannya, memotivasi para rekan-rekanita IPNU IPPNU untuk terus berinovasi dalam berbagai kegiatan, dan atas kemandirian IPNU IPPNU telah dapat melaksanakan serangkaian kegiatan di minggu ini.

“Selamat kepada IPNU IPPNU telah menjalankan kegiatan dengan lancar. Alhamdulillah IPNU IPPNU sudah dapat mandiri untuk menjalankan semua kegiatan ini dengan berjalan lancar,” paparnya.

Kemudian, Ketua PAC IPPNU Sumawe Malang Masruroh mengatakan, tasyakuran ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antar kader IPNU IPPNU.

“Juga menjadi kegiatan yangg akan terus menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini memang sudah seharusnya dilakukan, karena semakin hari semakin banyak tantangan yang akan dihadapi, terlebih bagi kader IPNU-IPPNU.

“Seiring dengan perkembangan zaman, kita semua perlu melandasi dan saling menjaga para kader-kader Nahdlatul Ulama di semua lini agar tidak terbawa arus pergaulan yang bertentangan dengan syariat agama dan ajaran ahlussunah wal jama’ah an-nahdliyah,” lanjutnya.

Dalam momentum yang baik ini diharapkan para kader IPNU-IPPNU mampu memberikan kontribusi yang maksimal bagi perubahan bangsa serta perlunya peran kekompakan semua kader untuk mewujudkan hal tersebut.
Sesuai dengan tema harlah IPNU IPPNU yg pertama dengan tema “Menebar mahabbah berorganisasi dan mencari khidmah guna mewujudkan pelajar hebat peradaban bangsa”.

Tentunya untuk mewujudkan itu semua diperlukan kolaborasi tidak hanya antar kader IPNU IPPNU, melainkan dengan semua sektor yang ada dalam lingkungan se-Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Selain tasyakuran harlah IPNU-IPPNU, acara ini sekaligus menjadi acara penyerahan hadiah lomba yang diselenggarakan seminggu sebelumnya, yang diikuti oleh siswa SMP, MTs, dan Pondok Pesantren se-Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Diharapkan dengan adanya acara-acara seperti ini, para kader menjadi semakin semangat dan lebih termotivasi untuk menjadi pelajar Nahdlatul Ulama yang selalu ikhlas untuk belajar, berjuang, dan bertaqwa.(sd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama