PC IPNU Kepulauan Meranti Riau Gelar Konfercab, Taufiqurrahman Jadi Ketua Terpilih

PC IPNU Kepulauan Meranti Riau Gelar Konfercab, Taufiqurrahman Jadi Ketua Terpilih

MEDIA IPNU – Taufiqurrahman ditetapkan sebagai Ketua Terpilih Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Kepualauan Meranti periode 2022-2024 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU di Gedung Hijau Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Kamis (31/3/2022).

Ketua PC IPNU Kabupaten Kepulauan Meranti terpilih Taufiqurrahman menegaskan dalam kepengurusannya nanti, pihaknya akan fokus pada mobilisasi kader agar mereka lebih aktif dalam beorganisasi.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah di berikan kepada saya. Ini amanah baru untuk saya. Saya harap kita bisa bersama-sama melanjutkan perjuangan di IPNU dan IPPNU ini ke depan lebih baik lagi dari pada yang sebelumnya,” terang Taufiq.

“Ke depan kami akan mendorong semua kader agar lebih aktif mengambil peran dalam organisasi,” lanjutnya.

Dikatakan, sebagai badan otonom (Banom) NU, pihaknya akan bersinergi dengan Banom Nahdlatul Ulama lainnya agar kader IPNU PPNU yang notebene para pelajar lebih memahami dan dapat mengembangkan faham Ahlussunnah wal jamaah An-Nahdliyah.

Muhammad Mansur S.Pd dalam sambutannya mengatakan pelajar NU Rembang yang merupakan ujung tombak NU harus selalu bersinergi dengan semua pihak. Hal itu demi memberikan kontribusi aktif dalam pembangunan negara dari segi kepelajaran.

Dikatakan, NU ke depan diawali dari IPNU dan IPPNU, maka perlu untuk diperhitungkan. Dalam dua tahun terakhir PC IPNU IPPNU Kepulauan Meranti sudah melakukan trobosan kegiatan yang bersifat sosial keagamaan, mulai dari ngaji versi anak muda, seminar kepelajaran, dan juga kompetisi tingkat pelajar.

Pihaknya mengharapkan, konferensi kali ini tidak hanya dijadikan untuk perhelatan secara formalitas saja tetapi sebagai refleksi organisasi untuk selalu berbenah, mengevaluasi dan memunculkan sebuah ide gagasan baru pelajar yang lebih militan untuk Ahlusunnah wal Jamaah.

“Kita sebagai pelajar jangan hanya dipandang sebagai anak kecil yang tidak tahu apa-apa, tetapi kita harus ambil bagian dalam rangka pembangunan bangsa. Hal ini sesuai dengan trilogi IPNU, yaitu belajar, berjuang dan bertaqwa,” harapnya.(nh/sd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama