Agil Nuruz Zaman Sampaikan Visi IPNU Inklusif, Produktif, dan Prestatif

Agil Nuruz Zaman Sampaikan Visi IPNU Inklusif, Produktif, dan Prestatif

MEDIA IPNUCalon Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Periode 2022-2025nomorurut satu, yakni: Muhammad Agil Nuruz Zaman kader IPNU dari Jawa Tengah memiliki visi IPNU inklusif, produktif, dan prestatif.

Hal itu ia sampaikan saat sesi pemaparan Visi Misi dalam agenda Debat Calon Ketua Umum PP IPNU di Kantor PBNU Jakarta, Kamis (14/04/2022).

Kata Agil Nuruz Zaman, hal itu sebagai sebuah manifestasi slogan IPNU yakni back to school dan back up to school.

Jika ia terpilih, dirinya akan mengembangkan fokus kegiatan di grassroots  dan memperkuat komisariat-komisariat di sekolah yang menjadi suplai kaderisasi IPNU di masa mendatang

Baca juga: PBNU: IPNU Fokus ke Pelajar, Tidak Perlu Ada Komisariat di Kampus

Dalam mewujudkan visi tersebut, kader IPNU Jateng itu telah menyiapkan enam misi.

Misi pertama Agil Nuruz Zaman, melakukan penguatan ideologi Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah di semua tingkatan organisasi, khususnya di akar rumput. Agil menganggap bahwa ideologisasi komisariat itu sangat penting, khususnya di sekolah-sekolah umum negeri.

Misi kedua, mengembangkan IPNU sebagai organisasi yang modern dengan berbasis riset dan digitalisasi, serta mendayagunakan potensi kader dan anggota secara maksimal.

Ketiga, ia ingin IPNU ke depan dapat melakukan kaderisasi menyeluruh, merata, sesuai jenjang masing-masing untuk meningkatkan kualitas kader.

Keempat, optimalisasi peran Pimpinan Komisariat sebagai tahap kaderisasi awal anggota dengan menyiapkan skema kaderisasi berjenjang khusus Pimpinan Komisariat. Agil merasa hal ini menjadi sangat penting karena IPNU harus hadir di sekolah-sekolah dan madrasah sebagai komisariat.

Misi kelima dari Agil Nuruz Zaman ialah penegasan kembali Corps Brigade Pembangunan (CBP) sebagai gerakan kepanduan. Kemudian yang keenam, penguatan peran IPNU dalam upaya konseling dan advokasi pelajar.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama