Agus Suherman Tanjung Serahkan Berkas Sebagai Calon Ketua Umum PP IPNU

Agus Suherman Tanjung Serahkan Berkas Sebagai Calon Ketua Umum PP IPNU

MEDIA IPNU – Direktur Student Research Centre (SRC) Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Agus Suherman Tanjung resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum PP IPNU, Jumat (1/04/2022).

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DEMA UIN Raden Fatah Palembang tersebut mengumpulkan berkas persyaratan calon di Gedung PBNU Jakarta Pusat dengan timnya dari Palembang, Sumatera Selatan.

“Rekan Agus Suherman Tanjung direkomendasi oleh PC IPNU Kota Palembang mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum IPNU di kantor Sekretariat panitia Kongres IPNU ke-XX di Kramat Raya dan di terima langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara Kongres IPNU ke-XX Rekan Khairil Anwar S,” rilis PP IPNU melalui akun instagram @ppipnu, Jumat (1/04/2022).

Kongres XX IPNU akan berlangsung pada tanggal 23-26 Juni 2022 di Nusa Tenggara Barat (NTB). Sedangkan pendaftaran calon Ketua Umum akan berakhir hari ini (01/04/2022) pukul 23.59 WIB.

Sejak dirilisnya berita ini, Panitia Kongres masih merilis dua nama pendaftar, yaitu: Aufar Hadi dari DKI Jakarta dan Agus Suherman Tanjung dari Palembang.

Diketahui bahwa sistem pendaftaran calon yang digunakan dalam kontestasi Kongres XX IPNU ini ialah pertama kalinya dilakukan. Sebalumnya, proses tahap bakal calon selalu berlangsung saat Kongres berjalan. Namun, konsolidasi calon dan tim pemenangan sudah bergerak jauh-jauh hari sebelum Kongres diselenggarakan.

Kali ini PP IPNU membuat terobosan baru di tubuh organisasi. Diharapkan sistem pendaftaran calon Ketua Umum ini dapat membawa gagasan segar untuk kemajuan IPNU di masa mendatang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama