Bahagia Atas Bulan Ramadhan, IPNU IPPNU Batuputih Gelar Gebyar Lomba

Bahagia Atas Bulan Ramadhan, IPNU IPPNU Batuputih Gelar Gebyar Lomba

MEDIA IPNU - Sebagai bentuk ungkapan bahagia atas datangnya bulan Ramadhan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Batuputih menggelar even perlombaan di Masjid An-Nur, Desa Batuputih Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Senin (18/04/2022).

Adapun yang menjadi peserta adalah para pelajar di semua tingkatan yang ada di daerah sekitar.

Ketua PAC IPNU Batuputih Muhammad Rifqi Alfiansyah menyampaikan bahwa Gebyar Ramadhan tersebut mendapatkan respons positif dari masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme masyarakat yang tinggi untuk menyukseskan acara tersebut.

“Masyarakat begitu luar biasa antusiasnya pada program ini. Saya yakin generasi Batuputih suatu hari nanti pasti bisa bersaing dengan anak-anak dari daerah-daerah maju lainnya,” uangkapnya.

Ia menjelaskan pula bahwa selain sebagai ungkapan bahagia atas datangnya bulan Ramadhan, adanya perlombaan itu merupakan langkah untuk meningkatkan dan menumbuhkan rasa cinta generasi muda terhadap Nahdlatul Ulama (NU).

“Jika di masa kecilnya sudah ditanamkan nilai-nilai ke-NU-an, maka diharapkan kelak rasa kepemilikan mereka terhadap NU akan tinggi dan mendarah daging dalam diri mereka,” terangnya.

Sementara itu, Syaiful Bahri yang merupakan Ketua Panitia Gebyar Lomba Ramadhan menyampaikan bahwa meski dalam pelaksanaan lomba tersebut ditemukan sejumlah kendala, namun semuanya bisa diatasi oleh panitia.

Lebih lanjut pihaknya juga berpesan supaya seluruh panitia tetap kompak dan saling merangkul satu sama lain. “Panitia harus bisa saling membantu karena tidak menutup kemungkinan manusia pasti memiliki kekurangan,” pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama