Berbuka Puasa dan Aksi Berbagi Takjil IPNU IPPNU Balikbukit Lampung Barat

Berbuka Puasa dan Aksi Berbagi Takjil IPNU IPPNU Balikbukit Lampung Barat


MEDIA IPNU – Berbuka puasa adalah momen yang istimewa setiap bulan Ramadhan. Selain hal tersebut bernilai ibadah, namun juga bisa mengingatkan nikmatnya makan setelah menahan lapar seharian.

Menyambut datangnya waktu berbuka puasa, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat menggelar kegiatan amal dengan berbagi takjil gratis kepada para pengguna jalan di simpang empat lampu merah Pekon Sebarus, Minggu (10/4/2022).

Ketua PAC IPNU IPPNU Balikbukit Rio Febrian didampingi Rekanita Intan dan jajarannya menyampaikan bahwa PAC IPNU IPPNU Kecamatan Balikbukit ini baru saja terbentuk sebagai wadah silaturahmi bagi para Pelajar NU di tingkat Kecamatan.

Dikatakan bahwa kegiatan tersebut jadi salah satu kegiatan perdana untuk IPNU-IPPNU Kecamatan Balikbukit. Ia berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat serta dapat mengenalkan lebih dekat organisasi ini ke kepada masyarakat setempat.

Selain itu, ia juga ingin kegiatan yang mengusung tema Berbagi Berkah di bulan Ramadhan ini dapat memberikan motivasi kepada sesama untuk berburu amal barokah di bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah. Semoga ke depannya IPNU IPPNU Lampung Barat terus kompak. Bisa terus melaksanakan kegiatan yang dapat memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa PAC adalah kepengurusan IPNU IPPNU di tingkat kecamatan, sedangkan di tingkat Kabupaten/Kota adalah Pimpinan Cabang (PC). Selanjutnya ada Pimpinan Wilayah (PW) di tingkat provinsi dan Pimpinan Pusat (PP) di tingkat nasional.(edi/dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama