Calon Ketum IPNU Akan Ditetapkan, Berikut Info Selengkapnya

Calon Ketum IPNU Akan Ditetapkan, Berikut Info Selengkapnya


MEDIA IPNU – Calon Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) akan ditetapkan hari ini melalui rapat Pleno di Jakarta, Jumat (08/09).

“Besok malam akan ada Rapat Pleno untuk verifikasi dan penentuan kelulusan berkas para bakal calon Ketua Umum kita,” rilis PP IPNU melalui akun instagramnya @ppipnu.

Panitia Kongres XX IPNU menerangkan bahwa selanjutnya akan dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut Calon Ketum IPNU.

Sebagaimana diketahui bahwa pada tanggal 1 April yang lalu telah ada 6 Bakal Calon Ketum IPNU yang telah mendaftarkan diri, yaitu: (1) Aufar Hadi dari DKI, (2) Agus Suherman Tanjung dari Palembang, (3) Sulkifli Azis dari Sulawesi Selatan, (4) Muhammad Ishomuddin Haidar dari Jombang Jatim, (5) Agil Nuruzzaman dari Demak Jateng, dan (6) Husni Mubarok dari Tasikmalaya Jabar.

Selain verifikasi, penentuan kelulusan berkas, dan pengambilan nomor urut, para Calon Ketum IPNU juga akan mengikuti  Medical Checkup untuk membuktikan kecakapan jasmani dan rohani.

Diketahui bahwa proses Pendaftaran Calon Ketum sudah berlangsung sejak tanggal 1 Maret yang lalu. Setelah ditetapkan dan mendapat nomor urut, nantinya para Calon akan mengikuti Kampanye yang diselenggarakan langsung oleh Panitia Penyelenggara Kongres.

Dalam kampanye tersebut seluruh Calon Ketum PP IPNU diharapkan bisa menjelaskan visi-misi atau program unggulan dari masing-masing. Sebagaimana diketahui bahwa seluruh Calon Ketum yang telah mendaftar sudah tidak perlu diragukan lagi loyalitas dan kapabilitas mereka sebagai kader. Namun gagasan mengenai lompatan-lompatan pembaharuan akan menjadi pembeda dari setiap calon.

Seluruh pendukung calon sudah menunggu penetapan sekaligus pengambilan nomor. Harapan bersama sebagai kader IPNU, keenam kader yang mendaftar dapat memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan sehingga bulan Juni mendatang bisa bersua di rena Kongres XX IPNU di Nusa Tenggara Barat (NTB).(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama