Gerakan BBM IPNU IPPNU Desa Bonangrejo Demak di Bulan Ramadhan

Gerakan BBM IPNU IPPNU Desa Bonangrejo Demak di Bulan Ramadhan

MEDIA IPNU – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, muncul gerakan BBM (Bersih-bersih Masjid)yang diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Bonangrejo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

“Masjid merupakan tempat ibadah kaum muslim yang harus tetap terjaga kebersihannya. Program ini merupakan program kerja yang rutin ketika menjelang puasa,” kata Ketua PR IPPNU Bonangrejo, Rekanita Muarifah, Sabtu (02/02/2022).

Ia mengatakan bahwa BBM berlangsung di 3 masjid di Desa Bonangrejo, yaitu: (1) Masjid Baiturrohman Dukuh Panjunan, (2) Masjid Baitus Salam Dukuh Cempan, dan (3) Masjid Nahdlatul Muttaqin Dukuh Bonang.

Kegiatan PR IPNU IPPNU Desa Bonangrejo ini dimulai dari pagi dengan membawa peralatan yang dibawa rekan rekanita dari rumahnya masing-masing. Bersih-bersih ini dilakukan dengan memulai menyapu, ngepel, mencuci mukena dan sajadah, menguras kamar mandi serta membersihkan kamar mandi.

“Kegiatan ini bertujuan agar rumah ibadah menjadi nyaman dan bersih serta merupakan salah satu wujud nyata dari PR IPNU IPPNU Desa Bonangrejo dalam menerapkan perilaku hidup bersih dilingkungan masyarakat,” terangnya.

Harapan selanjutnya, semoga ini tetap istiqomah dalam menjalankan program Gerakan BBM IPNU IPPNU dan menjadi program yang rutin di masa yang akan datang.

Pimpinan Ranting sendiri merupakan tingkat kepengurusan IPNU IPPNU yang ada di desa. Satu periode kepengurusan IPNU di Ranting berlangsung selama dua tahun. Dari Ranting inilah proses awal masuknya anggota IPNU IPPNU.(sd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama