IPNU IPPNU Deli Sedang Sumatra Utara Berbagi Takjil Gapai Keberkahan Ramadhan

MEDIA IPNU – Sebagai wujud nyata untuk menggapai indahnya berbagi di bulan penuh keberkahan, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, melaksanakan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat, Jum’at (08/04/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Deli Serdang Jl Medan-Lubuk Pakam KM 24 Desa Perdamean Kecamatan Tanjung Morawa.

Kegiatan Bakti Sosial IPNU IPPNU Deli Serdang ini diberi tema “Indahnya Berbagi Ta’jil di Bulan Berkah”. Sebanyak 300 paket takjil (makanan untuk berbuka puasa) dibagikan kepada masyarakat umum yang melintas dan singgah di pelataran kantor PCNU Kabupaten Deli Serdang.

Ketua IPNU Deli Serdang, Herman Priyanto, dilansir dari suaramedannews.com (Sabtu, 08/04/2022), menjelaskan bahwa kegiatan ini diharap bisa mengugah semangat dan menumbuhkan jiwa kepekaan sosial para kader IPNU untuk senantiasa berbagi. Bukan hanya di waktu bulan Ramadhan, namun pada setiap momentum ataupun kesempatan untuk berbuat hal-hal baik.

Pia yang akrab disapa Herman tersebut berharap, semoga kegiatan sosial lainnya dapat dilakukan terus menerus dan berkelanjutan.

Kemudian, Ketua IPPNU Deli Serdang Nurdana Naina menyatakan harapannya bahwa dengan melakukan aksi-aksi sosial seperti kegiatan ini dapat memotivasi kader untuk selalu istiqomah dalam berorganisasi.

“Harapan saya dari kegiatan ini, semoga kita sama-sama dapat merasakan indahnya berbagi di bulan Ramadhan, bulan yang istimewa diantara bulan lainnya,” jelasnya.

Dikatakan bahwa persaudaran semakin dipererat, tetap sersan (serius tapi santai) dalam ibadah untuk dunia-akhirat.

PC IPNU IPPNU Deli Serdang
PC IPNU IPPNU Deli Serdang

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Fani Prayogi, menerangkan sumber dana kegiatan ini murni dari gotong royong kader IPNU dan IPPNU serta sumbangsih dari para donatur. Bendahara IPNU Cabang Kabupaten Deli Serdang ini berharap kegiatan ini bisa berlangsung setiap minggunya selama bulan Ramadhan berlangsung.

“Tidak menutup kemungkinan, untuk para donatur lainnya yang ingin ikut berbagi dalam kegiatan ini, silahkan berkordinasi langsung dengan kita,” harap Fani.

Turut hadir di kegiatan tersebut Husnul Amri Harahap, salah seorang Dewan Pembina PC IPNU Deli Serdang memberi semangat dan motivasi kepada kader IPNU IPPNU.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama