IPNU IPPNU Desa Kebonharjo 2 Kendal Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan Melalui Jualan Takjil

IPNU IPPNU Desa Kebonharjo 2 Kendal Tingkatkan Jiwa KewirausahaanMelalui Jualan Takjil


MEDIA IPNUPimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Kebonharjo 2, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Barat, mengisi waktu di bulan Ramadhan dengan jualan takjil dan beberapa menu makanan untuk buka puasa.

Ketua Ranting IPNU Kebonharjo 2, M Sutrisno, mengatakan kegiatan itu memang menjadi program Departemen Kewirausahaan IPNU Kebonharjo 2 memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan.

“Tujuannya melatih mental para kader IPNU-IPPNU untuk berwirausaha. Sambil nunggu buka puasa kami berjualan takjil dan lauk pauk. Ada aneka minuman, kolak, aneka jajanan, kerupuk, lotek, sempolan, sosis bakar, popcorn, mi, pepesan dan lain sebagainya,” sebut Sutrisno, Sabtu (09/04/2022).

Sutrisno berkata, dia bersama para pengurus IPNU IPPNU Kebonharjo 2 melakukan kegiatan tersebut sejak Selasa (5/4) lalu. Sedangkan lokasi jualan itu berada di Jln. Sunan Abinawa depan Klinik Dokter Anita Kebonharjo, Kecamatan Patebon.

Sementara itu, koordinator kegiatan, Ifham Dinaka, mengatakan kegiatan tersebut sudah kali ketiga dilakukan IPNU IPPNU Kebonharjo 2 setiap Ramadhan berlangsung. Dengan beragam menu dan harga yang terjangkau membuat dagangan selalu laris manis diburu pembeli yang datang dari berbagai dusun.

“Keuntunganya lumayan buat kita dan untuk kas organisasi,” ungkapnya.

Ia berharapan semoga program jualan tersebut berjalan lancar, tidak ada halangan sampai akhir bulan Ramadhan,

Ide jualan takjil ini menurut Ifham menjadi terobosan IPNU IPPNU Desa Kebonharjo 2. Ia memandang kegiatan IPNU IPPNU tidak harus melulu pada bidang keagamaan saja, namun harus mencakup segala bidang kegiatan, termasuk berwirausaha.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama