IPNU Malang Dukung Shonif dalam Top 6 Aksi Indosiar

IPNU Malang Dukung Shonif dalam Top 6 Aksi Indosiar
Flyer dukungan dari PAC IPNU IPPNU Poncokusumo Kab. Malang

MEDIA IPNU - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Malang Raya Jawa Timur berikan dukungan kepada M Shoniful Hadi atau Shonif yang kini telah berhasil masuk Top 6 Akademi Sahur Indonesia (Aksi) Indosiar, Minggu (24/04/2022).

Kader IPNU yang juga merupakan mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) menyisihkan ribuan peserta dari seluruh penjuru Nusantara. Shonif ialah mahasiswa Prodi Pendidikan Bahas Arab, Fakultas Agama Islam UNISMA.

Usianya kini masih tergolong muda, kelahiran 18 Januari 2003 jadi sekarang usianya 19 tahun. Kader IPNU asal Tumpang Kabupaten Malang tersebut merupakan Alumni MA Al Ittihad Poncokusumo Kabupaten Malang.

Kompetisi ini bukan kali pertama kalinya bagi Shonif. Pada sebelumnya ia sering mengikuti event seperti Musabaqoh Syahril Qur'an (MSQ). Selama ia kuliah di Kota Malang, semester 1 sudah meraih 19 kali juara di tingkat nasional, baik juara 1, 2 maupun 3.

Pernah pula meraih Juara 1 MSQ yang diadakan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), juga Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Cirebon. Kemudian juga pernah meraih juara khitabah bahasa Arab di Kabupaten Bangkalan.

Setiap tahun di Indosiar mengadakan audisi Aksi untuk seluruh dai muda Indonesia. Kemudian di tahun berikutnya ada lanjutan ke Aksi Asia. Untuk  pendaftaran sendiri gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia dan dibuka untuk umum.

Shonif mendaftarkan diri sebagai peserta dan melewati beberapa proses tahap pemilihan. Pertama, dari seleksi pengumpulan video dakwah dengan durasi 3 menit. Di mana peserta harus menyampaikan materi dakwah dengan singkat, padat, dan jelas.

Selanjutnya ada tahap zoom, langsung dipantau oleh tim pihak Indosiar yang berasal dari para kiai di DKI Jakarta. Setelah itu dirinya masuk seleksi berkas tentang riwayat sekolah, alumni, pondok, serta pernah mengaji di mana.

IPNU Malang Dukung Shonif dalam Top 6 Aksi Indosiar

Solidaritas IPNU turut mewarnai dukungan terhadap Shonif. Muncul broadcasting melalui pesan singkat untuk mengajak kader IPNU IPPNU mendukung Shonif.

Dukung SHONIF Di Babak TOP 6 Aksi Indosiar 2022 dengan Cara Vote di Aplikasi Vidio Cari Kloter FIRDAUS Pilih SHONIF MALANG. Bisa juga dengan cara kirim SMS, ketik : AKSI (Spasi) SHONIF Kirim ke 97288.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama