Jelang Ramadhan, PAC IPNU IPPNU Tambak Banyumas Ziarah Makam Pendiri

Jelang Ramadhan, PAC IPNU IPPNU Tambak Banyumas Ziarah Makam Pendiri

MEDIA IPNU – Menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar ziarah ke makam pendiri IPNU IPPNU, Kamis, (31/04/2022).

Imam, Anggota IPNU Tambak mengatakan ziarah ke makam KH Tolchah Mansoer dan Hj Umroh Mahfudzoh di Bantul dan Sleman, ini bertujuan untuk mendoakan dan mengenang jasa para pendiri IPNU IPPNU sekaligus merawat tradisi resik atau ziarah kubur menjelang Ramadhan.

“Ini merupakan kali pertama pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU kecamatan Tambak mengadakan ziarah ke makam pendiri IPNU IPPNU di Bantul dan Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),” kata Imam kepada nubanuyumas.com

Imam menjelaskan bahwa rombongan ziarah ini merupakan rombongan ziarah cek rute sekaligus untuk mendapatkan gambaran teknis program ziarah akbar yang akan digelar usai Ramadhan nanti.

“Saya bersama 12 anggota IPNU Tambak dan panitia ziarah, sekaligus untuk menentukan rute dan teknis pelaksanaan program ziarah akbar seluruh anggota IPNU IPPNU Tambak yang Insya Allah akan diadakan pada Syawal mendatang,” jelasnya.

Diketahui ziarah merupakan kegiatan yang lumrah dilakukan oleh warga Nahdliyin, kegiatan mengunjungi makam para ulama dan kiai untuk mendoakan dan berwasilah, meminta kelancaran dari setiap hajat kepada Allah SWT melalui barokah dan karomah dari orang-orang sholih.

“Di sana kami juga bertemu dengan pimpinan IPNU IPPNU dari daerah lain yang sama-sama sedang melaksanakan ziarah, alhamdulillah menambah saudara dan menambah tali silaturahim,” pungkas Imam.(dz/dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama