Ramadhan 2022, IPNU IPPNU Tulang Bawang Pererat Silaturahim dengan Gelar Safari

Ramadhan 2022, IPNU IPPNU Tulang Bawang Pererat Silaturahim dengan Gelar Safari


MEDIA IPNU - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, menggelar kegiatan safari Ramadhan, Kamis (28/4/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU di seluruh Kabupaten Tulang Bawang.

Agenda safari ramadhan ini terbagi menjadi dua zona dengan penyelenggaraan waktu yang berbeda. 

Zona pertama dilaksanakan di Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjar Baru meliputi wilayah PAC Gedung Aji Lama, Menggala Timur, Banjar Baru, Banjar Agung, dan Banjar Margo, Selasa (26/4/2022).

Sedangkan zona kedua sukses dilaksanakan di Kampung Bogatama Kecamatan Penawar Tama yang diikuti oleh PAC Penawar Tama, Rawajitu Timur, dan Rawajitu Selatan, pada Kamis (28/4/2022).

Ketua PC IPNU Kabupaten Tulang Bawang, Muhlisin mengatakan, adanya kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar pengurus PC dan PAC IPNU dan IPPNU Kabupaten Tulang Bawang sehingga nantinya menjadi pendukung dalam pelaksanaan program kerja.

“Kegiatan ini sebenarnya dilakukan untuk menjalin silaturahim antar pengurus PC dan PAC, sehingga mampu meningkatkan rasa kekeluargaan. Selain itu agenda ini juga menjadi bagian dari program kerja IPNU dan IPPNU Tulang Bawang pada periode ini,” katanya. 

Senada dengan hal tersebut Ketua IPPNU Tulang Bawang, Lestari Permataningrum menjelaskan, dengan pelaksanaan kegiatan ini secara langsung turut serta mengenalkan IPNU IPPNU di kalangan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan safari ramadhan inilah, kami berharap pelajar NU dapat produktif sekaligus terus bisa berkontribusi untuk mengenalkan IPNU IPPNU di kalangan masyarakat secara luas,” terangnya.

Adapun isi agenda safari ramadhan ini terdiri dari kegiatan khataman Al-Qur’an, sharing season, dan buka puasa bersama yang turut dihadiri Ustadz Syaiful Anwar selaku Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Penawar Tama dan turut hadir badan otonom (banom) NU.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama