Ranting Leran Kulon Tuban Bagikan Takjil Gratis kepada Masyarakat

Ranting Leran Kulon Tuban Bagikan Takjil Gratis kepada Masyarakat

MEDIA IPNU - Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur, bagikan takjil gratis kepada masyarakat, Minggu (17/04/2022).

Pembagian takjil secara gratis ini merupakan agenda rutin Ramadhan PR IPNU IPPNU Desa Leran kulon,

Para Kader IPNU IPPNU Ranting Leran Kulon Tuban sadar bahwa dengan berbagi maka tak akan pernah rugi, karena berbagi merupakan suatu bentuk perwujudan dari rasa syukur atas apa yang diberikan oleh Allah SWT.

Seperti yang tercantum dalam Al-Qur’an yaitu :

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ ۖ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

Artinya : “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39).

“Kegiatan ini selain mengisi rutinitas dalam bulan Ramadhan juga bertujuan untuk berbagi rezeki kepada masyarakat umum serta memperkokoh solidaritas PR IPNU IPPNU desa Leran kulon,” tutur Ahmad Rifa’i.

Organisasi yang beranggotakan para pelajar Nahdlatul Ulama ini menilai bahwa bulan Ramadhan dikenal sebagai bulan yang penuh kemuliaan dan keberkahan. Hendaknya dapat diisi dengan amalan yang baik dengan memperbanyak berbagi kepada sesama.

Pimpinan Ranting sendiri merupakan kepengurusan IPNU IPPNU di tingkat desa. Sebagai banom NU, IPNU-IPPNU juga memiliki struktur organisasi hingga di tingkat nasional. Mulai dari Ranting, Pimpinan Anak Cabang, Pimpinan Cabang, dan Pimpinan Pusat.

Keberadaan IPNU IPPNU di ranah desa menjadi basis kekuatan IPNU IPPNU untuk terus bertahan. Semakin aktif kegiatan Ranting, maka stok kepengurusan untuk tingkat di atasnya akan semakin banyak dan tidak akan pernah kehabisan.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama