Rombongan IPNU IPPNU Tunjungan Blora Berziarah Di Makam Kanjeng Sunan Pojok

Rombongan IPNU-IPPNU Tunjungan Blora Berziarah Di Makam Kanjeng Sunan Pojok

MEDIA IPNU - Sebanyak puluhan pelajar dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, melakukan ziarah ke makam Kanjeng Sunan Pojok yang terletak di pusat Kota Blora, tepatnya di sebelah selatan alun-alun Blora, Jumat (22/4/2022).

Ketua PAC IPPNU Tunjungan, Azizah Kurniawati, mengungkapkan kegiatan ini rutin dilakukan selama ramadhan tiba, termasuk tahun ini.

"Kegiatan rutinan. Ngalap barokah begitu," ucapnya dilansir dari tribujateng.com, Jumat (22/4/2022).

Azizah mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan ziarah ke makam sunan pojok pertama di ramadhan kali ini. Meski sebelumnya juga rutin dilakukan setiap tahunnya.

"Ini biasanya bisa tiga bulan sekali, sebulan sekali, tergantung kesepakatan," terangnya.

Dijelaskan bahwa peserta sendiri berasal dari berbagi macam desa di Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora.

"Kita orang NU, ciri khasnya juga berziarah. Menanamkan mereka untuk selalu ingat wali Allah," ujarnya.

Berbagai kegiatan juga dilakukan di masa ramadhan ini. "Kita ada khataman quran, buka bersama, juga kita punya stand di gebyar ramadhan di Alun-alun juga," jelasnya.

Salah satu anggota IPPNU Tunjungan, Indah Septia,  mengaku kegiatan  ini juga dalam rangka menumbuhkan jiwa kerohanian yang lebih agamis.

"Ini semoga teman-teman bisa memiliki jiwa yang agamis, dengan acara ziarah, tahlil, yasin bareng-bareng ini. Ini kan juga masih bulan ramadhan, Semoga acaranya juga bisa  berkelanjutan," ungkap Indah.

Sementara itu, Sekretaris PAC IPNU Tunjungan, Danu Saputra, berharap dengan kegiatan ini IPNU-IPPNU bisa lebih maju lagi.

"Kalau bisa juga berziarah tidak hanya di Blora namun juga di luar Blora. Semoga ke depan Blora lebih maju," harapnya. (dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama