Safari Ramadhan Ala IPNU IPPNU Desa Batuanten Banyumas

Safari Ramadhan Ala IPNU IPPNU Desa Batuanten Banyumas


MEDIA IPNUPimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Batuanten, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Barat, menggelar kegiatan safari Ramadhan, Sabtu (9/4/2022).

Kegiatan safari Ramadhan tersebut berisi tarawih keliling dan khotmil qur’an. Acara berlangsung di Masjid Al-Istiqomah, grumbul Siamba Desa Batuanten Banyumas.

Sebanyak 30 orang dari anggota IPNU-IPPNU Batuanten dan warga sekitar hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua PR IPPNU Desa Batuanten, Faiqqotunnisa menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah agenda pertama dari kepengurusan PR IPNU IPPNU Desa Batuanten periode 2022-2024.

“Safari Ramadhan menjadi kegiatan yang pertama kami adakan, setelah kami dilantik satu bulan yang lalu sebagai kepengurusan yang baru,” Kata Faiq sapaan akrabnya.

Faiq juga mengatakan bahwa kegiatan safari pada Ramadhan 2022 ini diharapkan dapat mempererat silaturrahmi dan meningkatkan semangat dalam berproses di organisasi.

Ia berharap dengan suksesnya kegiatan perdana ini, ikatan silaturahmi dan ikatan kerjasama antar anggota bisa semakin kuat.

Selain itu juga dapat menambah Ghirroh atau semangat dalam berkhidmat di organisasi IPNU IPPNU.

Dikatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan tiga kali selama bulan suci Ramadhan 1443 H.

Pimpinan Ranting sendiri merupakan kepengurusan IPNU IPPNU di tingkat desa. Dengan adanya IPNU-IPPNU di desa, diharapkan mampu menjadi basis kuat untuk terus melakukan kerja-kerja kaderisasi untuk merekrut kader-kader potensial untuk tingkat selanjutnya.(hn/sd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama