Selaraskan Arah Organisasi, PAC IPNU IPPNU Jombang Gelar Rakorancab

Selaraskan Arah Organisasi, PAC IPNU IPPNU Jombang Gelar Rakorancab

MEDIA IPNU - Selaraskan arah organisasi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Jombang Kota, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, gelar Rapat Koordinasi Anak Cabang (Rakorancab) di Kantor MWC NU setempat, Senin (25/4/2022) malam.

Rakorancab tersebut bertujuan untuk menyinkronkan program kerja yang sudah tertera dalam grand desain yaitu kolaborasi dan ekonomi kreatif.

Rakorancab adalah rapat koordinasi antara PAC dengan Pimpinan Ranting (PR) yang ada di kecamatan Jombang. Kegiatan dihadiri sekitar 30 kader IPNU IPPNU.

Wakil Ketua PAC IPNU Jombang Kota, Mochammad Saiful Anwar mengatakan, Rakorancab ini dihadiri oleh seluruh ketua di pimpinan masing-masing di bahwah koordinasi PAC. Mulai dari Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat (PK) dan Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) yang ada di kecamatan Jombang. Akan tetapi, sungguh disayangkan bahwa ada beberapa ranting yang tidak bisa hadir karena sudah mudik lebaran.

“Di dalam Rakorancab banyak sekali informasi dan aturan organisasi yang sudah dicetuskan baik dari Pimpinan Cabang (PC) maupun Pimpinan Anak Cabang (PAC). Ini akan memberikan kesan positif apabila diterapkan dan dilaksanakan di seluruh tingkatan pimpinan di bawahnya,” terang Wakil Ketua yang membidangi Departemen Organisasi tersebut.

Kader IPNU yang akrab disapa Rekan Saiful ini berharap, pengurus dan anggota dapat melakukan kerja-kerja organisasi secara kolektif di IPNU dan IPPNU. Sehingga, dalam berproses dapat selaraskan arah dan tujuan organisasi bersama-sama, serta tidak menyimpang dari kebutuhan pelajar NU di Kecamatan Jombang.

“Semoga arah dan tujuan organisasi bisa sesuai dengan kebutuhan pelajar NU di Kecamatan Jombang ini,” ungkapnya.

Sementara Itu, Ketua PAC IPNU Jombang Kota Muhammad Wildan Adzim, juga mengharapkan PR, PK, PLPP yang ada di Kecamatan Jombang dapat melaksanakan secara sinergis apa yang telah disampaikan PAC terkait sinkronisasi program kerja.

“Tiap pimpinan juga diharapkan dapat menyinkronkan informasi-informasi seputar ketetapan langkah PAC di masa depan agar dapat mewujudkan kesatuan komponen kepengurusan yang baik dan solid,” pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama