Takjil Ramadhan PAC IPNU IPPNU Temayang Tetap Semangat Walau Hujan

Takjil Ramadhan PAC IPNU IPPNU Temayang Tetap Semangat Walau Hujan


MEDIA IPNUPimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, menggelar kegiatan bagi-bagi takjil Ramadhan pada masyarakat dan pengendara umum, Sabtu (9/4/2022).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama dengan BMT (Baitul Mal wa Tanwil) At-Tajdid Temayang.

Titik lokasi berada di Lampu merah Terminal kecamatan Temayang. Kegiatan bagi takjil Ramadhan tersebut diikuti oleh pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Temayang dan Anggota BMT At-Tajdid Temayang.

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Temayang, Aulia Magfiroh, mengatakan kegiatan berbagi takjil Ramadhan ini ditujukan untuk memupuk jiwa sosial dan empati dalam diri generasi muda, khususnya kader IPNU IPPNU Kecamatan Temayang.

Karena, kata Aulia, sikap anti sosial tidak sejalan dengan misi yang diemban oleh IPNU IPPNU yang selalu hadir dalam setiap kehidupan bermasyarakat.

Sebanyak 35 kader yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan berbagi takjil Ramadhan tersebut, baik dari pengurus PAC maupun Pimpinan Ranting se-kecamatan Temayang.

“Dan yang sangat luar biasa adalah ketika jam pembagian diguyur hujan dari jam 16.00-17.10, tapi itu tidak menjadi halangan bagi teman-teman,” terang Aulia.

Selain menumbuhkan sikap peduli terhadap sesama, kegiatan berbagi takjil Ramadhan ini juga diharapkan dapat memperkuat solidaritas dan tanggung jawab para kader melalui kegiatan-kegiatan yang positif.

Kemudian, Kepala Cabang BMT At-Tajdid Temayang, Siti Husnul khotimah, juga menambahkan bahwasa sebagai manusia tidak bisa mengandalkan habluminallah saja tapi harus disertai dengan gerakan kongkret dari hablumminannas.

“Maka dari itu jiwa, sosial harus kita pupuk sejak sedini mungkin,” terang Bu Kotim, sapaan akrabnya.(ae/dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama