Ranting IPNU IPPNU Desa Tunggul Nganjuk Resmi Dibentuk

Ranting IPNU IPPNU Desa Tunggul Nganjuk Resmi Dibentuk

MEDIA IPNU - Ranting IPNU IPPNU Desa Tunggul Nganjuk resmi dibentuk. Sebagai upaya memperkenalkan NU di kalangan pelajar, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, membentuk kepengurusan Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Desa Tunggul, Jumat (13/05/2022).

Proses pembentukan Banom NU bagi pelajar tersebut diawali dari silaturahmi PAC IPNU IPPNU Rejoso kepada Pembina IPNU IPPNU Ranting Tunggul dan Kepala Dusun Tunggul. Setelah beliau merestui agenda pendirian ranting, PAC IPNU IPPNU Rejoso langsung bergerak mengumpulkan dan membentuk PR IPNU IPPNU Tunggul.

“Karena untuk mengenal lebih jauh tentang NU maka kita harus bergabung langsung dengan NU mulai sejak dini, di IPNU bagi pelajar putra NU dipanggil rekan dan IPPNU untuk pelajar Putri NU dipanggil rekanita” kata Wakil Ketua I PAC IPNU Rejoso, M. Yeyen Susanto.

Selain itu, rapat juga menyetujui Syaiful sebagai Ketua Pimpinan Ranting IPNU dan Jesika sebagai Ketua IPPNU Ranting Tunggul Periode 2022 – 2024.

Usai terpilih, Jesika mengaku senang atas pembentukan Ranting IPNU IPPNU di desa kelahirannya, meski tugas yang diamanatkan dianggapnya cukup berat.

“Ini sejarah baru di lingkungan NU Tunggul. Semoga saya beserta rekan rekanita yang diberi kepercayaan ini mampu menjalankan tugas dengan baik, sehingga para pelajar semakin kenal dan dekat kepada Nahdlatul Ulama,” harapnya.

Pimpinan Ranting adalah kepengurusan IPNU IPPNU di tingkat Desa/Kelurahan. Diharapkan dengan semakin banyak ranting yang berdiri, maka regenerasi kepengurusan di level atasnya akan semakin terjamin.

Kontributor: Dina Tia Fatikasari

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama