Safari Syawal PAC Tlogomulyo, Pantik Semangat Berjuang

Safari Syawal PAC Tlogomulyo, Pantik Semangat Berjuang

MEDIA IPNU - Safari syawal kembali dilakukan oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Tlogomulyo. Hal itu dilakukan untuk pantik kembali semangat berjuang di organisasi.

Momentum Hari Raya merupakan kesempatan emas bagi umat Islam di nusantara untuk memperbanyak silaturahmi ke rumah kerabat dan sanak famili untuk bermaaf-maafan (halal bi halal).

Selain itu, di kalangan santri juga memiliki tradisi tersendiri, yakni safari syawal ke kediaman para kiai dan tokoh masyarakat, seperti halnya yang telah dilakukan oleh segenap pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (07/05/2022).

"Alhamdulillah, anjangjana atau safari syawal yang merupakan kegiatan rutin tahunan dapat kita laksanakan kembali tahun ini dan diikuti oleh segenap jajaran Pimpinan Anak Cabang," kata Ketua PAC IPNU Kecamatan Tlogomulyo, Riyandi, Senin (09/05/202).

Riyandi menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan safari syawal ini adalah untuk memupuk semangat.

"Esensi kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kembali semangat berjuang di organisasi dengan meminta restu dan arahan dari para ulama, kiai sepuh, tokoh masyarakat, dan alumni," terangnya.

Ia berharap semoga seluruh arahan dan doa para kyai dan alumni dapat menjadi bekal yang membawa berkah untuk berjuang dalam kebaikan, khususnya berjuang di IPNU IPPNU.

Menurutnya, kegiatan silaturahmi pada Hari Raya Idulfitri (Safari Syawal) ini sangat penting bagi PAC IPNU IPPNU Kecamatan Tlogomulyo. Pasalnya, seluruh pengurus masih perlu banyak bimbingan, tuntunan, dan arahan dari para alumni dan kiai yang telah banyak makan asam garamnya organisasi di lingkungan NU.

"Bagi kami, kegiatan safari ini bukan sekedar keliling bersilaturahim saja, akan tetapi arahan, petuah, dan bimbingan sangat kami perlukan untuk kemajuan IPNU-IPPNU, khususnya di Kecamatan Tlogomulyo," terangnya.

Safari Syawal PAC Tlogomulyo, Pantik Semangat Berjuang

Disamping itu, Ketua IPPNU Kecamatan Tlogomulyo Dwihana Hanifa, mengatakan kunjungannya mendapat sambutan hangat dari para kyai dan alumni yang dikunjungi. Pasalnya, tradisi dan budaya silaturahim disinyalir semakin memudar seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi.

Dan IPNU-IPPNU telah memberi contoh bahwa dengan berkunjung, di samping bisa bertemu langsung, pengurus akan mendapatkan arahan dan wejangan secara langsung yang tentu berbeda jika hanya komunikasi lewat HP.

"Kita mendapat banyak hal dengan silaturahim. Di samping berpahala, juga dapat nasehat dan wejangan yang sangat bermanfaat untuk kemajuan organisasi," terang Dwihana.

Safari syawal PAC IPNU IPPNU Kecamatan Tlogomulyo ini dilakukan ke kediaman Gus Barok Tanjungsari, Bapak Muhlasin Balerejo, Bapak Kyai Fahrurozi Sriwungu, Komandan Munawaroh Gedegan, Bapak Yadi Legoksari, Bapak Ruswan Tempuran Losari, Bapak Walminah Delok Pagersari, Bu Anjar Ngempon Pagersari, Bapak Sugati Talun Pagersari.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama