Batubara Sumatra Utara Ratusan Kader IPNU IPPNU Adakan Pengajian Rutin

Batubara Sumatra Utara Ratusan Kader IPNU IPPNU Adakan Pengajian Rutin
Batubara Sumatra Utara Ratusan Kader IPNU IPPNU Adakan Pengajian Rutin

MEDIA IPNU - Batubara Sumatra Utara Ratusan Kader IPNU IPPNU Adakan Pengajian Rutin. Dalam rangka memperkokoh ideologi Ahlussunnah wal-Jamaah (Aswaja), Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Batubara menggelar Ngaji Aswaja dan Washiyatul Musthofa serta sholawatan di kantor balai Desa Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara Sumatra Utara, Jumat (17/06/2022) malam.

Ratusan kader IPNU dan IPPNU berseta masyarakat setempat berbondong-bondong menghadiri kegiatan ngaji Aswaja dan bersholawatan, dalam rangka ngaji rutinitas aswaja, kegiatan yang juga bekerja sama dengan Majelis sholawaatan yang di bina oleh kader IPNU Batubara yaitu Ustadz Rizki, Ustadz Wahid dan Gus Azmi Akbar, kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Desa Kecamatan Tanjung Tiram,

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas nikmat yang diberikan pada malam ini. Bersyukur kita diberikan nikmat sehat dan sempat untuk menghadiri pembacaan shalawat dan ngaji aswaja dalam rangka memperkokoh ideologi Ahlussunnah wal-Jamaah dikalangna kader-kader IPNU dan IPPNU,” kata Gus Azmi.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Azmi sangat mengapresiasi kegiatan kader IPNU-IPPNU Kabupaten Batubara serta memotivasi agar kegiatan menuntut ilmu baik ilmu agama maupun ilmu pengetahuan lainnya.

Dia dia juga menerangkan bahwa di hari akhir nanti umat islam akan terpecah menjadi 73 golongan sesuai sabda Baginda Nabi Muhammad. “Namun hanya satu golongan saja yang selamat yakni golongan ahlussunnah,” paparnya.

Komandan CBP IPNU Kabupaten Batubara, Ilham Mustofa, mengaku sangat kagum dan salut dengan antusiasme pelajar NU yang ingin lebih dalam memahami Aswaja. “Harapannya mampu menumbuhkan rasa toleransi dan semangat belajar yang tinggi,” katanya.

Menurutnya, Ilham Mustofa, sebagai banom yang paling kecil di jajaran NU, sangatlah hebat para pelajar NU ingin lebih dalam memahami apa itu Aswaja. ” Sebab sangat jarang pemuda pemudi yang masih suka jalan-jalan, mau untuk belajar memahami tentang ajaran-ajaran agama Islam, khususnya Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) apalagi gabung dengan majlis sholawatan, ujarnya.

Komandan CBP IPNU Kabupaten Batubara Sumatra Utara itu mengatakan, disini kita semua adalah orang-orang pilihan yang memang disiapkan oleh Allah untuk menjadi pemimpin yang bisa menjaga dari kerusakan-kerusakan di dunia dengan jargon belajar, berjuang serta bertaqwa.” ujarnya dengan penuh semangat.

Baca juga: 

Tags: kabupaten, batubara, sumatra, sumatra utara, pangandaran, harga batu bara, harga batubara, skd cpns 2021, tambang batu bara

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama