Budaya Organisasi adalah Pengelolaan SDM dalam Organisasi yang Tepat Sasaran

Budaya Organisasi adalah Pengelolaan SDM dalam Organisasi yang Tepat Sasaran
Budaya Organisasi adalah Pengelolaan SDM dalam Organisasi yang Tepat Sasaran

MEDIA IPNU - Budaya organisasi adalah pengelolaan SDM dalam organisasi yang tepat sasaran. Tingkatkan pengetahuan dalam berorganisasi, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Desa Dukuhklopo adakan ngaji organisasi, Jumat (10/6/22).

Kegiata tersebut berlangsung di basecamp PR IPNU IPPNU Dukuhklopo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Ketua Ranting IPNU Dukuhklopo Jombang, Zainul menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan untuk membedah Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD-PRT) IPNU-IPPNU. Budaya organisasi adalah pengelolaan SDM dalam organisasi yang tepat sasaran.

"Karena kami menyadari, kader-kader dari PR IPNU-IPPNU Dukuhklopo memiliki kualitas dan kuantitas yang mumpuni. Dengan adanya program kerja ini, diharapkan para kader dapat memperdalam dan memperluas pengetahuan tentang tupoksinya masing-masing," terangnya, Jumat (10/6/22).

Zainul menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ngaji organisasi ini, diharapkan para kader IPNU IPPNU tidak sekedar seremonial dalam berorganisasi. Namun, dapat juga menjalankan program-program organisasinya dengan baik.

"Semoga kegiatan ini (Ngaji Organisasi) dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab, semangat belajar, berjuang, dan bertaqwa bersama dengan ikatan IPNU IPPNU," ujarnya.

"Peserta yang hadir dari internal PR IPNU-IPPNU Dukuhklopo. Bedah PD-PRT dipimpin oleh Umar al-Faruq yang merupakan anggota organisasi Pengurus Cabang (PC) IPNU Jombang. Ia saat ini juga menjabat sebagai sekretaris PAC (Pimpinan Anak Cabang) IPNU Peterongan," imbuhnya.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, merupakan inisiasi dari Departemen Organisasi PR IPNU-IPPNU Desa Dukuhklopo.

Kegiatan Ngaji Organisasi tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Subbanul Wathon dan mars IPNU- IPPNU. Setelah itu pelaksanaan ngaji organisasi dimulai, berlanjut dengan shalawat nabi dan ditutup dengan doa.(sd)

Baca juga: 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama