Di Cisarua Puncak Bogor PC IPNU Fokus Susun Program Rakercab

Di Cisarua Puncak Bogor PC IPNU Fokus Susun Program Rakercab
Di Cisarua Puncak Bogor PC IPNU Fokus Susun Program Rakercab

MEDIA IPNU - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Bogor masa khidmah 2022-2024 mengadakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Aula Syarimel Resort Cisarua Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/6).

Rakercab yang digelar ini bertemakan ‘Pengkoneksian Khidmah untuk Sebuah Kemajuan’ dan diikuti oleh seluruh pengurus PC IPNU Kabupaten Bogor.  

Ketua Panitia Pelaksana Sandy Afriandy, menjelaskan bahwa Rakercab IPNU Bogor ini merupakan awal yang baik untuk ke depannya.  

"Alhamdulillah, kita mengadakan Rakercab pada situasi yang tepat, harapan kami tentunya IPNU Kabupaten Bogor lebih baik lagi kedepannya,” ujar Sandy.  

Dalam Rakercab ini, segenap pengurus PC IPNU Kabupaten Bogor dibagi kmenjadi beberapa komisi. Masing-masing komisi menghasilkan program yang lebih fokus berkhidmah pada peningkatan kuantitas, kualitas, dan distribusi kader IPNU yang militan.  

“Rakercab ini bertujuan untuk menentukan arah program organisasi 2 tahun ke depan dengan berskala dan terbagi beberapa komisi,” kata Ketua PC IPNU Kabupaten Bogor, Rifky Khairy.  

"Dalam Rakercab ini, IPNU Kabupaten Bogor kedepannya harus bisa menjadi solusi bagi kader-kader NU di kabupaten Bogor. Kita harus peka terhadap situasi dan membuat program-program yang kongkrit," tegas Rifky, sapaan akrabnya.  

Rifky juga mengatakan bahwa bahwa kesuksesan sebuah program ada pada keberlangsungannya. "Program yang sukses adalah program yang terlaksana," tegas Rifky.  

Hal serupa juga dikatakan oleh Sekretaris PC IPNU Kabupaten Bogor, Sahal Mubarok. Menurut Sahal, susunan berbagai program dari Rakercab IPNU Bogor ini ke depannya agar mampu memberikan manfaat bagi pelajar di kabupaten Bogor.  

“IPNU merupakan wadah bagi pelajar NU untuk menyampaikan aspirasinya. Sebagai pengurus kami wajib menindaklanjuti keinginan para pelajar melalui program sesuai dengan kemampuan,” kata Sahal.  

Kemudian, Sahal pun berharap banyak, sebab melihat antusias dan atmosfer pada sidang Rakercab yang luar biasa. "Antusias dari para pengurus sangat baik dan atmosfernya luar biasa, semoga kita dapat istiqomah menjalankan program-program IPNU Kabupaten Bogor ke depan," ucap sahal.(dh)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama