IPNU IPPNU Pusat Gelar Rapimnas Bersama Pra-Kongres

IPNU IPPNU Pusat Gelar Rapimnas Bersama Pra-Kongres
IPNU IPPNU Pusat Gelar Rapimnas Bersama Pra-Kongres, Sabtu-Ahad (11-12/06/2022)

MEDIA IPNU - Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) secara bersamaan. IPNU IPPNU Pusat sukses gelar Rapimnas di Hotel Yuan Garden, Jakarta Pusat, Sabtu-Ahad (11-12/06/2022)

Ketua Umum PP IPPNU, Nurul Hidayatul Ummah, menyampaikan Rapimnas menjadi momentum untuk bersilaturahmi antar-Pimpinan Wilayah (PW) di seluruh tanah air. Rapimnas bahkan terasa spesial karena digelar bersamaan dengan Rekan-Rekan IPNU.   

"Tidak hanya itu, RAPIMNAS ini dirumuskan dalam waktu yang singkat, namun mampu menghadirkan seluruh wilayah provinsi dalam rapat ini," tutur Nurul, Sabtu (11/6/2022). 

Rapimnas IPNU IPPNU Pusat membahas poin-poin penting terkait IPNU-IPPNU dalam menghadapi hajat besar organisasi, yaitu Kongres.

"Selain itu juga IPNU dan IPPNU memiliki tantangan dalam menghadapi bonus demografi," papar Nurul. 

Nurul mengungkapkan, keputusan kongres akan dilaksanakan pada tanggal 4-7 Agustus 2022 di Jakarta. Keputusan ini merupakan keputusan akhir. Ditambah itu juga bonus demografi yang akan dinikmati Indonesia beberapa tahun mendatang menjadikan sebuah tantangan untuk IPNU-IPPNU agar dapat memberikan transformasi yang positif dan akselarasi.  

"Jargon massif kaderisasi harus terus menerus dijalankan agar tidak tergerus oleh zaman," imbuhnya.

Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Wasekjend PBNU) H Nur Hidayat dalam pembukaan menyampaikan bahwa IPNU IPPNU harus bisa memandang bahwa bonus demografi yang akan datang adalah sebuah berkah dan tantangan.

"Bonus demografi harus bisa dimanfaatkan dengan baik dengan cara mulai dari saat ini. IPNU IPPNU harus kembali fokus pada segmentasi dunia pendidikan yaitu pelajar," katanya.

Rapimnas yang diagendakan dilanjutkan dengan forum diskusi IPNU-IPPNU beserta anggota mereka di seluruh wilayah Indonesia.

"Momen ini harus betul-betul dimanfaatkan untuk berdiskusi bersama seluruh pimpinan wilayah di Indonesia," imbuh Nur Hidayat. 

Para peserta Rapimnas yang hadir terdiri dari perwakilan PW IPNU IPPNU dari seluruh Indonesia. Terkonfirmasi seluruh PW hadir, mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.(dh)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama