Kangmas Kota Batu 2022 Berhasil Diraih Kader IPNU Moch Fachries Fazana

Kangmas Kota Batu 2022 Berhasil Diraih Kader IPNU Moch Fachries Fazana
Kangmas Kota Batu 2022 Berhasil Diraih Kader IPNU Moch Fachries Fazana, , Ahad (12/06/2022)

MEDIA IPNU – Kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Batu, Jawa Timur, Moch Fachries Fazana, berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Sebab, dirinya baru saja ditetapkan sebagai Kangmas Duta Wisata Kota Batu 2022 di Singhasari Resort and Convention, Ahad (12/06/2022) malam.

Kader militant IPNU yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Batu ini berkomitmen untuk memberikan kemampuan terbaiknya dalam amanah baru sebagai Kangmas Kota Batu 2022. Pria asal Bumiaji tersebut mengaku akan secepatnya menyusun strategi yang tepat untuk mempromosikan pariwisata Kota Batu secara massif.

"Kita harus membangun identitas pariwisata, serta melakukan segmentasi konsumen yang dituju,” ujarnya saat grand final pemilihan Kangmas Nimas Duta Wisata Kota Batu 2022.

Selain itu, pihaknya, mengaku bahwa Kangmas Nimas di Kota Wisata Batu (KWB) akan memfokuskan keunikan wisata yang akan dibranding, terlebih dengan banyaknya ragam wisata di Indonesia. Fachries pun akan mencari strategi yang tetap dalam mengeksekusi pemasaran, baik secara offline maupun daring.

“Saya juga mengusulkan diadakannya Batu Culture Festival, sebagai pengenalan kepada wisatawan mengenai keunikan wisata di Kota Batu secara lebih luas,” ungkap Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Malang (Unisma).

Di dalam organisasi, mantan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Bumiaji ini merupakan kader IPNU yang memiliki loyalitas dan dedikasi tinggi. Dengan adanya prestasi yang dicapai Moch Fachries Fazana tersebut, diharapkan bisa menjadi inspirasi atau motivasi untuk kader IPNU yang lainnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Sidiq mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan pemilihan Kangmas-Nimas di KWB tahun 2022 ialah agar dapat melahirkan generasi penerus, khususnya dalam rangka menjaga kestabilan pembangunan kepariwisataan di Kota Batu.

"Sebagai kota wisata, tentunya sangat dibutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kualitas dan kapabilitas, serta kreativitas dalam rangka pengembangan inovasi pariwisata," tuturnya.

Ia mengatakan bahwa Kangmas-Nimas adalah mitra strategis Pemerintah Kota Batu dalam mempromosikan pariwisata. Serta, mengenalkan berbagai jenis wisata, baik skala regional, nasional, maupun internasional.

"Jadi, kegiatan ini merupakan upaya untuk menciptakan kader untuk pengembangan kepariwisataan tersebut," ujar Arief.

Grand final Kangmas Nimas Kota Batu 2022 tersebut juga diramaikan dengan adanya pertunjukan Tari Biyonoman oleh para finalis. Jenis tarian itu adalah wujud dari kearifan lokal masyarakat utara Sungai Brantas terkait wujud saling membantu dan gotong-royong ketika ada pesta atau perayaan.

Diketahui, kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Forkopimda Kota Batu itu juga menetapkan Andi Ghassani sebagai Nimas Duta Wisata Kota Batu 2022.(cs)

 Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama