Madrasah Aliyah Termas Nganjuk Ramai Kader IPNU IPPNU Sedang Lakmud

Madrasah Aliyah Termas Nganjuk Ramai Kader IPNU IPPNU Sedang Lakmud
Madrasah Aliyah Termas Nganjuk Ramai Kader IPNU IPPNU Sedang Lakmud

MEDIA IPNU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Baron bertekad mensukseskan program kaderisasi di tingkat Pimpinan Komisariat dan Pimpinan Ranting. Organisasi pelajar NU ini telah menyelenggarakan kegiatan Latihan kader muda (Lakmud) di Madrasah Aliyah (MA) Al-Hidayah Termas, Desa Jekek, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa hingga Kamis (14-16/06/2022).

Ratusan siswa-siswi MA Al-Hidayah mengikuti kegiatan Lakmud tersebut.

 Ketua PAC IPNU Kecamatan Baron, M Irfanudin Zuhri membeberkan tujuan digelarnya kegiatan kaderisasi ratusan kader IPNU IPPNU di MA Al-Hidayah Termas tersebut untuk melakukan pengkaderan di tingkat yang lebih tinggi.

“Kami sengaja melatih kader-kader yang pernah ikut Makesta ke jenjang pangkaderan tingkat selanjutnya, yakni di Lakmud,” kata M Irfanudin Zuhri, Kamis (16/06/2022).

Irfan mengatakan bahwa kegiatan kaderisasi untuk IPNU IPPNU ini menjadi sangat penting untuk terus dilaksanakan.

"Pelajar yang lulus Makesta diharapkan bisa melanjutkan pendidikan kaderisasi pada jenjang berikutnya. Karena Lakmud ini adalah penggemblengan dari tingkat Makesta,” terangnya.

Penanggung jawab gedung Madrasah Aliyah Al-Hidayah Termas Nganjuk, Wahyu Irvana mengungkapkan bahwa para siswa-siswi telah diwajibkan untuk mengikuti kegiatan kaderisasi tersebut di setiap jenjangnnya.

“Kebetulan tahun ini yang ikut Lakmud adalah siswa kelas 11 dan kelas 10. Karena dua angkatan, jadi total peserta sekitar 250-an. Dan semuanya sudah lulus Makesta kemudian dilanjutkan ikut Lakmud,” ujar alumni PC IPNU Kabupaten Nganjuk tersebut.

Irvan berharap peserta Lakmud Madrasah Aliyah Al-Hidayah Termas Nganjuk ini ke depan dapat memahami dan menerapkan keilmuan yang didapatkannya.

“Sebab ketika anak-anak sudah lulus Aliyah, entah mau kuliah, kerja, nikah, mondok dan sebagainya itu harus memahami Aswaja An-Nahdiyah,” pungkasnya.(dh)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama