PC Kota Tegal Resmi Dilantik, Majid Ajak Kampanyekan Hal Positif

PC Kota Tegal Resmi Dilantik, Majid Ajak Kampanyekan Hal Positif
PC Kota Tegal Resmi Dilantik, Majid Ajak Kampanyekan Hal Positif

MEDIA IPNU - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Tegal periode 2022-2024 resmi dilantik di Gedung DPRD Kota Tegal, Ahad (19/6/2022).

Kegiatan pelantikan ini mengusung tema “Tata Ilmune Tatas Alangane Teteg Atine”.

Ketua PC IPNU Kota Tegal yang baru resmi dilantik, Nur Rokhim Majid dalam sambutannya mengatakan bahwa IPNU-IPPNU adalah garda terdepan NU dalam segi pengkaderan. Hal itu ia perjelas dengan menyebutkan jenjang usia di IPNU mulai dari 13 tahun sampai 27 tahun.

Selain itu, Majid juga mengajak kader IPNU IPPNU se-Kota Tegal agar terus semangat mengampanyekan hal-hal positif.

“Karena mau bagaimana pun, IPNU-IPPNU harus menjadi ‘agent of change’. Dan tidak hanya itu, saya harapkan IPNU dan IPPNU juga mampu menjadi ‘agent of positive change’,” terang Majid.

Di samping itu, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Tengah Saeful Kamaludin, menyampaikan apresiasi kepada pengurus PC IPNU-IPPNU Kota Tegal karena sudah menunjukkan komitmennya untuk meneruskan jalan pengabduan dan perjuangan jamiyah Nahdlatul Ulama di masa yang akan datang.

Saeful juga menyampaikan dua pesan kepada pengurus yang baru saja dilantik. “Pertama, setelah melaksanakan pelantikan dan rapat kerja cabang ini, rekan rekanita untuk segera melakukan konsolidasi organisasi sampai ditingkatan yang paling bawah. Agar seluruh agenda organisasi dan program kerja dapat berjalan degan baik,” terang Saeful.

Pesan kedua, kader IPNU IPPNU harus sesegera mungkin melakukan konsolidasi ide gagasan. “Menyamakan persepsi agar di dalam menjalankan bahtera roda kepemimpinan satu masa khidmat yang akan datang bisa dijalankan secara kolektif,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya Saeful mengingatkan empat hal kepada seluruh Rekan-Rekanita di Kota Tegal. “Kita dalam ber IPNU dan IPPNU memiliki empat amanah yang harus menjadi pegangan dan pedoman dalam bergerak dan beraktivitas di IPNU IPPNU, meliputi amanah keagamaan, amanah kebangsaan, amanah kekaderan dan amanah keterpelajaran,” terangnya.

Setelah prosesi pelantikan berlangsung, kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari tradisional dan pertunjukan teater oleh kader IPNU IPPNU Kota Tegal.

Acara pelantikan ini dihadiri Walikota Tegal yang diwakilkan Zaenal Asikin selaku Kabag Kesra, Ketua DPRD Kota Tegal, Rois Suriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Tegal, Ketua Banom dan Lembaga NU Kota Tegal, Pembina PC IPNU-IPPNU Kota Tegal, KNPI dan organisasi kepemudaan meliputi PMII, IMM, HMI, dan IPM.

Selain itu hadir pula Perwakilan PC IPNU-IPPNU se-Korda Pekalongan serta Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) IPNU dan IPPNU se-Kota Tegal.(dh)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama