Pelantikan Ranting Setrokalangan Kudus Menuju Pelajar Kreatif dan Inovatif

Pelantikan Ranting Setrokalangan Kudus Menuju Pelajar Kreatif dan Inovatif
Pelantikan Ranting Setrokalangan Kudus Menuju Pelajar Kreatif dan Inovatif

MEDIA IPNU - Dalam rangka meneruskan estafet kepengurusan untuk menyongsong penguatan organisasi, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Setrokalangan masa khidmat 2022-2024 resmi dilantik di Halaman Masjid Baitul Muttaqin Dukuh kalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (21/05/2022).

Ketua PR IPNU Desa Setrokalangan Abdul Khalim menyampaikan bahwa di era socity 5.0 ini sebagai penerus bangsa kader IPNU IPPNU tidak boleh kalah dengan teknologi yang serba canggih ini.

“Kita harus bisa memanfaatkan media sebagai sarana kreatifitas para pelajar sekarang agar anggota serta pengurus PR IPNU IPPNU Setrokalangan menjadi pelajar inovatif serta kreatif,” terang Abdul Khalim.

Dengan terlaksananya acara pelantikan ini yaitu untuk menata langkah menuju PR IPNU IPPNU Setrokalangan yang cerdas, mandiri dan bertanggung jawab.

Setelah beberapa tahun lamanya vakum, pada tahun 2017 PR IPNU IPPNU Desa Setrokalangan berdiri kembali dan kini telah memasuki periode ketiga.

Lebih lanjut, Ketua PR IPPNU Sheila Safira menekankan bahwa menjadi kader IPNU dan IPPNU berarti harus menyadari bahwa kita berada dibawah naungan para alim ulama. “Berarti kita harus menjaga segala-sopan santun menjadi adab yang baik. Dengan menjadi pelajar yang beradab, maka kita membuktikan bahwa kita adalah benar benar pelajar yang terpelajar,” kata Sheila.

Sementara itu, Syuriyah NU Ranting Desa Setrokalangan Abdur Rosyid dalam sambutannya sangat mengapresiasi pada acara pelantikan PR IPNU IPPNU Setrokalangan ini. Sebab, ia menyaksikan bahwa proses IPNU IPPNU di Setrokalangan terlihat aktif serta kreatif. Selain itu, juga masih diperhatikan dan dibina oleh pembina serta para senior-seniornya.

Di penghujung acara, Ketua Panitia Aditya Akbar Maulana menyampaikan bahwa kegiatan sudah berjalan dengan lancar dan terlaksana dengan baik. Meskipun ada beberapa kendala, seperti panitia kurang tanggungjawab terhadap tugas-tugas yang diberikan karena ada kesibukan masing-masing.

Aditya berharap, semoga dengan dilantiknya PR IPNU-IPPNU Setrokalangan, para pelajar Nahdlatul Ulama di Desa Setrokalangan bisa lebih berkembang lagi menjadi pelajar yang inovatif, kreatif serta berdedikasi tinggi terhadap organisasi. Dan semoga para pengurus baru bisa amanah fi amanilah serta istiqomah penuh kesabaran dalam berkhidmah.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap dua tahun sekali pada pergantian periode baru. Kegiatan ini mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Desa Setrokalangan dengan dibuka langsung oleh Kepala Desa Setrokalangan yakni Bapak Didik Handono.

Hadir dalam Pelantikan Ranting Setrokalangan Kudus ini Syuriah NU Ranting Setrokalangan, pembina PR IPNU IPPNU Setrokalangan, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kaliwungu, Alumni PR IPNU IPPNU Setrokalangan, dan segenap PR IPNU-IPPNU se-Kecamatan Kaliwungu.(sh/dh)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama