PK IPNU IPPNU Al-Huda Almusri’ 1 Ciranjang Cianjur Gelar Makesta

PK IPNU-IPPNU Al-Huda Almusri’ 1 Ciranjang Cianjur Gelar Makesta
PK IPNU-IPPNU Al-Huda Almusri’ 1 Ciranjang Cianjur Gelar Makesta

MEDIA IPNU - Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ponpes Al Huda Al Musri’ 1 menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Aula Ponpes Al Huda, Kampung Pasir Asem, Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu-Ahad (18-19/06/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh 120 peserta IPNU dan 230 peserta IPPNU yang merupakan pelajar dan santri PP Al Huda Al Musri’ 1.

Makesta PK IPNU IPPNU PP Al Huda Al Musri’ 1 ini mengambil tema “Menumbuhkan Nahdlatul Ulama Sebagai Jatidiri Bukan Sekedar Identitas Diri” yang dihadiri oleh santri, pengurus IPNU IPPNU dan dewan pengurus Pondok Pesantren.

Ketua Panitia Pelaksana Cecep Yana menjelaskan, dengan tema tersebut semoga dapat menumbuhkan semangat ber-NU dan menjadi kader militan.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Ciranjang, Sayyidatunnufus, mengatakan dengan dilaksanakannya Makesta ini secara tidak langsung telah menambah umur IPNU-IPPNU.

“IPNU IPPNU merupakan kawah candra dimuka bagi para pelajar dan santri agar terus tumbuh dalam ikatan di bawah naungan panji NU,” ucap Nufus, sapaan akrabnya.

PK IPNU-IPPNU Al-Huda Almusri’ 1 Ciranjang Cianjur Gelar Makesta
PK IPNU-IPPNU Al-Huda Almusri’ 1 Ciranjang Cianjur Gelar Makesta

Hal senada disampaikan, Wakil Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Cianjur yang membidangi kaderisasi, Faiz Muhammadi, dalam kegiatan ini semoga melahirkan orang-orang hebat yang senantiasa dapat mengabdi dan berkhidmat untuk kejayaan NU, bangsa dan negara.

Kemudian Ketua YPI Al-Huda Al-Musri’ 1, Kiai Burhan Rosyidi mengatakan, menuju satu abad Nahdlatul Ulama tentu perlu banyak regenerasi yang akan meneruskan dan memajukan ormas Islam terbesar ini.

“Semoga ikhtiar kita ini mendapat kelancaran dan keberkahan dalam menjalankannya serta di akui sebagai santrinya KH Hasyim Asy’ari,” tutupnya.(dh)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama